Yohanes Endra | MataMata.com
Rekomendasi Drakor Terbaru untuk Ditonton di Hari Ibu (Kolase Instagram/@tvn_drama/@umjeewon)

Matamata.com - Di momen istimewa ini, Hari Ibu 22 Desember 2022, ada baiknya kita menyaksikan tontonan tentang perjuangan seorang ibu yang luar biasa bersama keluarga. Berikut rekomendasi drakor terbaru untuk ditonton di Hari Ibu 2022 ini.

Pastinya ada banyak drama atau film Korea yang menyoroti kehebatan seorang ibu dalam berjuang untuk kebahagiaan anak-anaknya. Aksi keren Kim Hee Sun di Angry Mom tahun 2015 atau Lee Bo Young di Mother tahun 2018 sangat membekas di ingatan pemirsa, lalu bagaimana dengan drama-drama terbaru?

Rekomendasi Drakor Terbaru untuk Ditonton di Hari Ibu (Kolase Instagram/@tvn_drama/@umjeewon)

Belum terlalu lama tayang atau baru saja tamat, beberapa rekomendasi drakor terbaru untuk ditonton di Hari Ibu yang sayang banget kamu lewatkan. Kepoin sinopsisnya dan siapa saja pemainnya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari cekidot!

Baca Juga:
9 Pesona Song Hye Kyo di The Glory, Drama Balas Dendam Barunya dengan Lee Do Hyun

1. When The Camellia Blooms (2019)

Rekomendasi Drakor Terbaru untuk Ditonton di Hari Ibu (Soompi)

When The Camellia Blooms adalah drama tentang perjuangan ibu yang tidak boleh kamu lewatkan karena drama ini menyabet banyak penghargaan dan meraih rating tinggi hingga 23,8 persen untuk episode terakhirnya di KBS. Drama ini mengisahkan perjuangan seorang ibu tunggal bernama Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin).

Dong Baek pindah ke kota kecil Ongsan untuk melarikan diri dari masa lalunya dan membuka bar-restoran. Meski sering digosipkan oleh penduduk kota, dia mencoba bersabar untuk memberikan kehidupan yang normal bagi putranya. Namun dalam prosesnya, dia mulai berani memperjuangkan keyakinannya, terutama dalam hal melindungi anaknya.

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Drama Kokdu: Season of Deity, Kisah Fantasi Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang

2. Hi Bye, Mama (2020)

Rekomendasi Drakor Terbaru untuk Ditonton di Hari Ibu (Soompi)

Bila bicara soal drama tentang ibu yang bikin nangis dan haru, Hi Bye, Mama pastinya tak boleh ketinggalan. Drama tahun 2020 ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal dalam kecelakaan tragis.

Namun, dia kembali ke dunia selama 49 hari karena tidak bisa meninggalkan putrinya, Seo Woo (Seo Woo Jin). Dia menemukan fakta bahwa suaminya Jo Kwang Hwa (Lee Kyu Hyung) sudah menikah lagi dengan Oh Min Jung (Go Bo Gyeol). Dedikasi dan cinta tanpa syarat Cha Yu Ri dan Oh Min Jung untuk Seo Woo benar-benar menguras air mata.

Baca Juga:
6 Drama Terbaru Lee Se Young, Aktris Cantik The Law Cafe Lagi Ulang Tahun ke-30

3. Birthcare Center (2020)

Rekomendasi Drakor Terbaru untuk Ditonton di Hari Ibu (Instagram/@umjeewon)

Kisah perjuangan menjadi ibu baru bisa kamu saksikan di Birthcare Center. Drama delapan episode ini mengangkat kisah soal Hyun Jin (Uhm Ji Won), eksekutif termuda di perusahaannya, tetapi merupakan ibu tertua di pusat perawatan pascapersalinan tempat dia tinggal.

Perjuangan Hyun Jin melewati masa-masa sulit saat melahirkan dan menjalani peran barunya sebagai seorang ibu benar-benar digambarkan secara realistis, menghibur, dan sekaligus menyentuh. Hyun Jin nantinya bertemu dengan Cho Eun Jung (Park Ha Sun), ibu berpengalaman yang baru saja melahirkan anak ketiganya dan menjadi idola di antara para ibu.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Ji Seung Hyun yang Lagi Ulang Tahun ke-41, Ada Curtain Call dan Why Her?

4. Green Mothers' Club (2022)

Rekomendasi Drakor Terbaru untuk Ditonton di Hari Ibu (Instagram/@jtbcdrama)

Green Mothers' Club adalah drama baru tahun 2022 yang dibintangi oleh Lee Yo Won, Chu Ja Hyun, Jang Hye Jin, Kim Kyu Ri, dan Joo Min Kyung. Mereka berperan sebagai lima ibu dengan kepribadian berbeda yang tergabung dalam asosiasi orang tua yang sama di sekolah dasar setempat.

Drama ini sangat seru dan menarik karena merupakan tempat berkumpulnya semua jenis ibu dengan berbagai nilai pendidikan dan gaya pengasuhan. Green Mothers' Club menyoroti pendekatan berbeda untuk menjadi orang tua dengan harapan bahwa anak mereka akan lebih sukses dan lebih nyaman hidupnya daripada yang lainnya.

5. Under The Queen's Umbrella (2022)

Rekomendasi Drakor Terbaru untuk Ditonton di Hari Ibu (Instagram/@tvn_drama)

Under The Queen's Umbrella bukan drama sejarah biasa. Drama yang dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, dan lainnya ini tamat dengan rating tinggi mencapai 16,8 persen pada 4 Desember 2022 lalu di tvN dan Netflix. Drama ini menyoroti semangat para ibu untuk mendidik anak-anak mereka menjadi pangeran yang layak untuk naik takhta.

Perjuangan Ratu Im Hwa Ryung (Kim Hye Soo) dalam melindungi anak-anaknya bertahan hidup di dalam istana yang penuh permusuhan dan konspirasi terselubung sangat menyentuh dan luar biasa. Ratu Im Hwa Ryung bisa dibilang ibu penuh kasih dan tegas saat mengasuh lima pangeran yang punya kepribadian dan masalah yang berbeda.

Itu dia beberapa rekomendasi drakor terbaru untuk ditonton di Hari Ibu 22 Desember 2022 ini. Adakah drama Korea tentang ibu yang jadi favoritmu di atas? Jangan lupa nonton dan buktikan sendiri betapa hebatnya cinta kasih seorang ibu di drama tersebut. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More