Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Seol In Ah (Instagram/@_seorina)

Matamata.com - Pada hari ini, Selasa (3/1/2023), aktris cantik yang membintangi drama hits Business Proposal yaitu Seol In Ah ulang tahun ke-27 menurut usia internasional. Yuk kita simak beberapa drama terbaru Seol In Ah di bawah ini untuk merayakan ulang tahunnya.

Seol In Ah yang lahir pada 3 Januari 1996 sudah bikin pemirsa kepincut dengan penampilan dan aktingnya di berbagai drama. Dia bergabung di drama Strong Girl Bong Soon (2017), School 2017 (2017), Sunny Again Tomorrow (2018), Beautiful Love Wonderful Life (2019), Business Proposal (2022), dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Seol In Ah (Instagram/@_seorina)

Mari kita intip sama-sama di bawah ini deretan drama terbaru Seol In Ah yang sayang banget kamu lewatkan di hari ulang tahunnya ini. Simak sinopsis dan karakter menarik yang diperankannya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari cekidot bareng yuk!

Baca Juga:
4 Fakta Oasis, Drama Korea Baru Jang Dong Yoon bersama Seol In Ah dan Chu Young Woo

1. Beautiful Love, Wonderful Life (2019-2020)

Drama Terbaru Seol In Ah (Soompi)

Seol In Ah menjadi pemeran utama di drama akhir pekan bertajuk Beautiful Love, Wonderful Life tahun 2019-2022 lalu. Di drama ini Seol In Ah beradu akting dengan Kim Jae Young, Jo Yoon Hee, dan Yoon Park.

Drama ini menyoroti kisah romansa antara seorang wanita yang belajar keras untuk ujian pegawai negeri dan seorang pria yang tidak percaya pada pernikahan. Seol In Ah memerankan Kim Chung Ah, wanita yang berhenti memikirkan kencan dan menikah demi belajar untuk ujian pegawai negeri selama delapan tahun. Dia adalah wanita pekerja keras yang menyimpan perasaan terluka di dalam hatinya.

Baca Juga:
Digandrungi Aktris Korea Seol In Ah, Slank Beri Komentar Begini

2. Record of Youth (2020)

Drama Terbaru Seol In Ah (Instagram/@_seorina)

Seol In Ah memberikan penampilan spesialnya di drama Record of Youth yang juga dibintangi oleh Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byun Woo Seok. Record of Youth berkisah tentang anak-anak muda yang berjuang untuk mencapai impian mereka di tengah industri modeling yang kompetitif.

Park Bo Gum berperan sebagai calon aktor dan model bernama Sa Hye Joon, sementara Park So Dam memerankan calon penata rias bernama Ahn Jung Ha. Byun Woo Seok berperan sebagai Won Hae Hyo, seorang model yang ingin mencapai kesuksesan dengan caranya sendiri. Sementara itu, Seol In Ah memerankan Jeong Ji Ah, mantan pacar Sa Hye Joon dan juga pengacara.

Baca Juga:
Bikin Fans Drakor Geger, Seol In Ah 'Business Proposal' Bakal Tampil di Tonight Show?

3. Mr. Queen (2020-2021)

Drama Terbaru Seol In Ah (Soompi)

Drama terbaru Seol In Ah lainnya yang sayang dilewatkan adalah Mr. Queen tahun 2020-2021. Ini merupakan drama tentang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Shin Hye Sun memerankan Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa chef Jang Bong Hwan dari Blue House di dalam tubuhnya. Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, dan Seol In Ah berperan sebagai Jo Hwa Jin. Jo Hwa Jin adalah cinta pertama Raja Cheoljong dan kandidat utama untuk menjadi selir kerajaan.

4. Business Proposal (2022)

Drama Terbaru Seol In Ah (Instagram/@sbsdrama.official)

Business Proposal adalah komedi romantis terbaru Seol In Ah tahun 2022 lalu yang sangat populer. Drama ini berkisah tentang karyawan kantoran bernama Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang kencan buta dengan CEO perusahaannya bernama Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) sambil menyembunyikan identitasnya.

Seol In Ah menjadi sahabat Shin Ha Ri dan anak tunggal keluarga chaebol yaitu Jin Young Seo. Jin Young Seo nantinya jatuh hati dengan sekretaris Kang Tae Mu yang bernama Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu). Baik Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop, serta Seol In Ah dan Kim Min Kyu sama-sama memenangkan Best Couple di SBS Drama Awards 2022.

5. Oasis (2023)

Drama Terbaru Seol In Ah (Kolase Instagram/@dongyicompany.official/@_seorina/@cu.young)

Oasis adalah drama terbaru Seol In Ah yang akan tayang tahun 2023 nanti. Bersetting tahun 1980 hingga 1990, drama yang juga dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Chu Young Woo ini berkisah tentang perjuangan tiga anak muda untuk melindungi impian, persahabatan, dan cinta pertama mereka.

Seol In Ah akan memerankan Oh Jung Shin, gadis yang jujur, percaya diri, dan tak pernah menyerah meraih mimpinya. Setelah pindah ke sekolah barunya dari Seoul, dia menjalin persahabatan dekat dengan Lee Doo Hak (Jang Dong Yoon) dan Choi Chul Woong (Chu Young Woo). Dramanya belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama terbaru Seol In Ah, aktris cantik Business Proposal yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya dan tunggu penayangan drama barunya yaitu Oasis tahun ini ya. Happy birthday, Seol In Ah!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More