Yohanes Endra | MataMata.com
Film Terbaru D.O. EXO (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Pada hari ini, Kamis (12/1/2023), penyanyi sekaligus aktor tampan Korea, Do Kyung Soo atau D.O. EXO ulang tahun ke-30 menurut usia internasional. Di momen pertambahan usianya ini, yuk kita kepoin bareng beberapa film terbaru D.O. EXO yang sayang dilewatkan.

Lahir pada 12 Januari 1993, D.O. EXO yang jago nyanyi ini sudah membuktikan kemampuan aktingnya di sejumlah drama dan film. Dia pernah membintangi drama To the Beautiful You, It's Okay That's Love, Hello Monster, 100 Days My Prince, dan teranyar Bad Prosecutor.

Film Terbaru D.O. EXO (Instagram/@kbsdrama)

Film-filmnya juga keren semua termasuk Cart, Pure Love, My Annoying Brother, dan lainnya. Apakah kamu penasaran dengan daftar film terbaru D.O. EXO yang tak boleh kamu lewatkan? Yuk kepoin sinopsis dan karakter yang diperankannya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

Baca Juga:
9 Potret di Balik Layar Bad Prosecutor, Drama Keren D.O. EXO Tamat dengan Rating Memuaskan

1. Room No.7 (2017)

Film Terbaru D.O. EXO (Soompi)

Room No.7 atau Room Number 7 adalah drama thriller komedi tahun 2017 yang dibintangi D.O. EXO bareng Shin Ha Kyun, Kim Dong Young, Kim Jong Soo, dan lainnya. Film ini berkisah tentang pemilik ruang DVD bernama Doo Sik (Shin Ha Kyun) dan pekerja paruh waktunya yaitu Tae Jung (D.O. EXO).

Baik Doo Sik maupun Tae Jung saling menyembunyikan rahasia masing-masing. Pekerja paruh waktu bekerja untuk membayar kembali hutang kuliahnya, sementara pemilik ruang DVD terlambat membayar gajinya dan dia ingin segera menjual bisnisnya yang akan bangkrut.

Baca Juga:
12 Adu Peran Aktor di Bad Prosecutor, Drama Baru D.O. EXO yang Seru dan Nagih Ditonton

2. Along With the Gods (2017-2018)

Film Terbaru D.O. EXO (Soompi)

Dalam Along With the Gods: The Two Worlds tahun 2017 dan Along With the Gods: The Last 49 Days tahun 2018, D.O. EXO memerankan Won Il Byung. Ini adalah film Korea hits yang juga dibintangi oleh Ha Jung Woo, Kim Hyang Gi, dan Joo Ji Hoon sebagai tiga malaikat maut.

Mereka bertugas memandu orang yang sudah meninggal untuk melewati tujuh cobaan dalam 49 hari dan jika berhasil, dia akan bereinkarnasi. Film yang diadaptasi dari serial webtoon ini tembus 10 juta penonton hanya dalam waktu singkat. Sekuelnya yang berjudul Along With the Gods: The Last 49 Days juga mampu melewati angka penjualan tiket 10 juta.

Baca Juga:
9 Potret Ha Joon di Bad Prosecutor, Drama Barunya dengan D.O. EXO Sebagai Jaksa Ambisius

3. Swing Kids (2018)

Film Terbaru D.O. EXO (Soompi)

Swing Kids mengangkat kisah orang-orang di kelompok tari penuh semangat bernama Swing Kids yang dimulai di kamp penjara kota Geoje pada tahun 1951. Film ini merupakan karya sutradara Kang Hyun Cheol yang pernah memimpin film sukses seperti Scandal Makers dan Sunny.

D.O. EXO sebagai Roh Ki Soo, mantan bintang Broadway Jackson diperankan oleh Jared Grimes. Park Hye Soo sebagai penerjemah empat bahasa Yang Pan Rae, Kang Byung Sam diperankan oleh Oh Jung Se, dan Kim Min Ho memerankan penari yang sangat berbakat yaitu Xiao Pang.

4. The Moon

Film Terbaru D.O. EXO (Kolase Instagram/@cjenmmovie/@kbsdrama)

Film terbaru D.O. EXO yang patut dinanti adalah The Moon bareng aktor veteran Sol Kyung Gu. Film ini akan dipimpin oleh sutradara Kim Yong Hwa yang pernah menyutradarai film hits Along With the Gods. Filmnya berkisah tentang pria yang ditinggalkan sendirian di luar angkasa dan pria lain di Bumi yang berjuang mati-matian untuk menyelamatkannya.

Sol Kyung Gu akan berperan sebagai pria di Bumi yang akan memulai misi penyelamatan, sementara D.O. EXO akan berperan sebagai pria yang terisolasi di luar angkasa usai kecelakaan tak terduga. The Moon masih harus menunggu jadwal tayang.

5. Secret

Film Terbaru D.O. EXO (Soompi)

Secret adalah film terbaru D.O. EXO yang merupakan remake Korea dari film Taiwan tahun 2008 berjudul sama. Film fantasi romantis ini berkisah tentang Yoo Joon (D.O. EXO), pianis jenius dan mahasiswa musik perguruan tinggi. Dia tak sengaja bertemu dengan Jung Ah (Won Jin Ah), gadis cantik yang memainkan musik ajaib di ruang latihan lama di kampus.

Yup, D.O. EXO akan menaklukkan peran pianis jenius Yoo Joon yang sedang mengalami kemerosotan, sementara Won Jin Ah berperan sebagai Jung Ah, mahasiswa musik yang menyembunyikan rahasia. Shin Ye Eun juga akan bergabung sebagai In Hee, pemain biola yang percaya diri dan merupakan perwakilan mahasiswa jurusan musik instrumental. Tunggu jadwal rilis film ini ya!

Itu dia beberapa film terbaru D.O. EXO yang hari ini merayakan ulang tahun ke-30. Jangan lupa saksikan drama dan filmnya yang keren semua. Tunggu jadwal rilis film barunya yaitu The Moon dan Secret ya. Happy birthday, D.O. EXO!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More