Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)

Matamata.com - Lahir pada 25 Januari 1985, Kim Soo Hyun atau yang juga dikenal sebagai Claudia Kim ulang tahun ke-38 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (25/1/2023). Drama terbaru Claudia Kim di bawah ini sayang banget kamu lewatkan, lho!

Telah tampil di berbagai proyek bergengsi termasuk Queen of the Game, Marco Polo, Avengers: Age of Ultron, The Dark Tower, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, Behind Every Star dan lainnya, kemampuan akting Claudia Kim jelas tak perlu diragukan. Terkini sang aktris akan bergabung dengan Park Seo Joon dan Han So Hee di Gyeongseong Creature tahun 2023 ini.

Drama Terbaru Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)

Di momen istimewanya ini, yuk kita intip sama-sama drama terbaru Claudia Kim yang kece badai. Simak sinopsis dan karakter yang dimainkannya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan berbagai sumber. Kepoin sama-sama yuk!

Baca Juga:
5 Drama Korea Tayang di Netflix 2023 Part 3, Ada Gyeongseong Creature dan Sweet Home Season 2

1. 7th Grade Civil Servant (2013)

Drama Terbaru Claudia Kim (Asianwiki)

Claudia Kim membintangi drama 7th Grade Civil Servant tahun 2013 lalu bareng Choi Kang Hee, Joo Won, Chansung 2PM, Ahn Nae Sang, Uhm Tae Woong, dan lainnya. 7th Grade Civil Servant merupakan drama yang mengangkat kisah cinta dan persahabatan para agen baru di NIS atau National Intelligence Service.

Joo Won memerankan Gil Ro, pria yang sejak kecil sudah bercita-cita menjadi agen rahasia setelah menonton film James Bond. Choi Kang Hee memerankan Kim Seo Won, Chansung menjadi Kong Do Ha, dan Claudia Kim berperan sebagai Mi Rae.

Baca Juga:
Sinopsis Gyeongseong Creature, Drakor Baru Netflix yang Gaet Park Seo Joon dan Han So Hee

2. Monster (2016)

Drama Terbaru Claudia Kim (Asianwiki)

Monster berkisah tentang seorang pria yang kehidupan dan keluarganya dirampas darinya oleh sebuah perusahaan besar dan kuat. Dia berusaha membalaskan dendam keluarganya dan berhasil menemukan cinta dalam prosesnya.

Dalam drama yang tayang tahun 2016 ini, Kang Ji Hwan menjadi pemeran utama sebagai Kang Ki Tan, seorang pria yang kehilangan segalanya dan berniat untuk membalas dendam. Sung Yu Ri menjadi wanita yang menarik perhatiannya yaitu Oh Soo Yeon, Jung Bo Suk memerankan Byun Il Jae, Park Ki Woong sebagai Do Gun Woo, dan Soo Hyun berperan sebagai Yoo Sung Ae.

Baca Juga:
6 Aktris Korea Berhasil Main di Hollywood, Jun Ji Hyun Sampai Claudia Kim

3. Chimera (2021)

Drama Terbaru Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)

Kamu pastinya tak boleh melewatkan drama terbaru Claudia Kim lainnya yaitu Chimera tahun 2021 lalu. Drama thriller misteri ini juga dibintangi oleh Park Hae Soo sebagai detektif bernama Jae Hwan, dan Claudia Kim memerankan seorang profiler kriminal yang terampil bernama Yoo Jin.

Lee Hee Joon bergabung dengan keduanya sebagai ahli bedah bernama Joong Yeob. Ketiganya berjuang untuk mengungkap kebenaran tentang "Chimera", sebuah kasus pembunuhan berantai yang terjadi lagi setelah 35 tahun berlalu.

4. Behind Every Star (2022)

Drama Terbaru Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)

Penampilan spesial Claudia Kim sebagai dirinya sendiri di Behind Every Star episode 4 juga tak boleh kamu lewatkan. Drama remake dari serial hits Prancis bertajuk Call My Agent! ini dibintangi oleh Lee Seo Jin, Kwak Sun Young, Seo Hyun Woo, dan Joo Hyun Young sebagai pemeran utama.

Perjuangan sengit para bintang top dan manajer mereka dengan cara yang realistis dan lucu menjadi sorotan di drama ini. Selain Claudia Kim, deretan artis ternama lain juga jadi cameo di drama ini termasuk Jo Yeo Jeong, Jin Sun Kyu, Lee Hee Joon, Kim Soo Mi, Seo Hyo Rim, Kim Ah Joong, Daniel Henney, dan lainnya.

5. Gyeongseong Creature (2023)

Drama Terbaru Claudia Kim (Instagram/@theswoonnetflix)

Drama terbaru Claudia Kim yang wajib ditunggu adalah Gyeongseong Creature yang akan tayang perdana di Netflix pada kuartal keempat tahun 2023. Drama yang juga menggaet Park Seo Joon, Han So Hee, Kim Hae Sook, Jo Han Chul, dan Wi Ha Joon ini bertempat di masa kelam Musim Semi tahun 1945.

Gyeongseong Creature adalah drama thriller baru karya penulis Kang Eun Kyung dari Dr. Romantic. Claudia Kim akan berperan sebagai Maeda, seorang nyonya dari keluarga berpengaruh yang memegang kendali di daerah Gyeongseong.

Itu dia beberapa drama terbaru Claudia Kim yang keren semua, termasuk yang teranyar Gyeongseong Creature. Tunggu jadwal tayang drama barunya ini di Netflix ya. Happy birthday, Claudia Kim!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More