Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Esom (Soompi)

Matamata.com - Aktris Korea yang siap membintangi drama Black Knight di Netflix yaitu Esom ulang tahun ke-33 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (30/1/2023). Di momen istimewanya ini, yuk kita intip beberapa drama Esom yang sayang banget kamu lewatkan.

Esom yang lahir pada 30 Januari 1990 sudah banyak membintangi berbagai film dan drama hits termasuk The Third Charm (2018), Microhabitat (2018), Inseparable Bros (2019), Samjin Company English Class (2020), Taxi Driver (2021), dan lainnya. Terbaru dia akan reuni dengan Kim Woo Bin di Black Knight setelah sebelumnya pernah ikut membintangi drama White Christmas bareng pada tahun 2011.

Drama Esom (Soompi)

Yuk langsung saja kita intip beberapa drama Esom yang pastinya keren di bawah ini. Rayakan ulang tahunnya dengan menonton drama-dramanya dimana sinopsisnya melansir dari Soompi dan lainnya. Yuk kepoin bareng!

Baca Juga:
Sinopsis Black Knight, Drama Netflix Baru Kim Woo Bin bareng Esom dan Song Seung Heon

1. Because This Is My First Life (2017)

Drama Esom (Soompi)

Setelah membintangi drama White Christmas tahun 2011 dan jadi cameo di Phantom tahun 2012, Esom bergabung sebagai salah satu pemeran utama di Because This Is My First Life tahun 2017. Ini merupakan drama komedi romantis hits yang juga menggaet Jung So Min, Lee Min Ki, Park Byung Eun, Kim Min Suk, dan Kim Ga Eun.

Bila Yoon Ji Ho (Jung So Min) dan Nam Sae Hee (Lee Min Ki) mengenal satu sama lain melalui kondisi soal rumah, Yang Ho Rang (Kim Ga Eun) dan Shin Won Suk (Kim Min Seok) adalah pasangan kekasih yang sudah 7 tahun pacaran. Sementara itu, Esom memerankan Woo Soo Ji, sahabat Yoon Ji Ho dan Yang Ho Rang yang tangguh dan punya hubungan istimewa dengan Ma Sang Gu (Park Byung Eun).

Baca Juga:
5 Fakta Drama Korea Black Knight, Reuni Kim Woo Bin dan Esom

2. The Third Charm (2018)

Drama Esom (Soompi)

Esom membintangi drama komedi romantis menarik dengan Seo Kang Joon tahun 2018 lalu berjudul The Third Charm. Drama ini menceritakan kisah cinta yang berlangsung selama 12 tahun dan menyoroti pasangan kekasih dari usia 20 hingga 32 tahun.

Seo Kang Joon dan Esom akan berperan sebagai sepasang kekasih dengan kepribadian yang sangat berbeda. Seo Kang Joon berperan sebagai pria yang teliti, sensitif, dan realistis bernama On Joon Young. Sementara itu, Esom menjadi Lee Young Jae, wanita yang spontan, lantang, dan sangat jujur.

Baca Juga:
Song Seung Heon Ditawari Gabung Kim Woo Bin dan Esom di Drama Baru

3. Save Me 2 (2019)

Drama Esom (Soompi)

Drama Esom yang sayang dilewatkan lainnya adalah Save Me 2 tahun 2019 bareng Chun Ho Jin sebagai Choi Kyung Suk, pria yang mencoba mendirikan kelompok kepercayaan palsu di sebuah desa. Uhm Tae Goo memerankan Kim Min Chul, penduduk desa tersebut yang menentangnya.

Esom menjadi Kim Young Sun, wanita yang setiap hari menjalani kehidupan yang mengerikan karena kakak laki-lakinya yaitu Kim Min Chul. Namun, hidup Kim Young Sun perlahan mulai berubah setelah bertemu dengan Sung Chul Woo (Kim Young Min).

4. Taxi Driver (2021)

Drama Esom (Soompi)

Drama Esom lainnya yang wajib kamu tonton adalah Taxi Driver tahun 2021 bareng Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Pyo Ye Jin, dan masih banyak lagi. Drama ini berkisah tentang layanan taksi misterius yang membantu membalaskan dendam para korban yang tidak bisa mendapatkan keadilan melalui hukum.

Lee Je Hoon memerankan Kim Do Gi, mantan perwira pasukan khusus yang bekerja sebagai sopir taksi di tempat tersebut. Esom berperan sebagai jaksa Kang Ha Na yang tangguh dan penuh semangat. Dia mulai curiga terhadap Kim Do Gi dan layanan taksinya yang tidak biasa itu.

5. Black Knight (2023)

Drama Esom (Instagram/@tvn_drama/@esom_/@songseungheon1005/@sbsdrama.official)

Yang sudah kangen banget sama akting Esom di layar kaca, drama Black Knight wajib kamu antisipasi tahun ini. Kim Woo Bin, Esom, Song Seung Heon, dan Kang You Seok akan tampil di drama original Netflix mendatang bertajuk Black Knight pada kuartal kedua tahun 2023.

Di drama yang bersetting pada tahun 2071 di mana polusi sangat parah sehingga orang tidak dapat bertahan hidup tanpa respirator ini, Kim Woo Bin menjadi ksatria pengiriman legendaris 5-8. Sementara itu, Esom berperan sebagai Seol Ah, mayor intelijen militer yang menyelamatkan pengungsi Sa Wol (Kang You Seok) dan merawatnya seperti keluarganya. Tak ketinggalan ada Song Seung Heon yang akan menjadi seorang penjahat bernama Ryu Seok

Itu dia beberapa drama Esom yang keren semua dan sayang banget dilewatkan di momen ultahnya ini. Jangan lupa nonton dramanya dan tunggu jadwal rilis drama barunya yaitu Black Knight ya. Happy Birthday, Esom!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More