Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Song Joong Ki. (Instagram/hi_songjoongki)

Matamata.com - Song Joong Ki membawa kabar gembira tentang pernikahannya dengan artis cantik asal Inggris, Katy Louise Saunders. Setelah sekian lama membuat penasaran publik, akhirnya pemain Reborn Rich itu mengonfirmasi bahwa ia telah menikah dengan Katy.

Kabar bahagia itu membuat patah hati banyak orang. Tapi para penggemarnya tetap mendukung dan memberikan selamat kepadanya. Apalagi, kabarnya Song Joong Ki dan Katy sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Berita pernikahannya pun ramai sampai ke mancanegara, mengingat popularitas Song Joong Ki yang mendunia.

Bahkan di kalangan non penggemar banyak yang dibuat penasaran dengan sosok aktor berwajah imut itu. Buat kamu yang penasaran dengan sosoknya intip dulu ulasan profil Song Joong Ki yang sukses bikin netizen patah hati berjamaah dengan kabar pernikahannya.

Baca Juga:
Trending di Twitter, Kabar Pernikahan Song Joong Ki Malah Dijulidi Netizen Indonesia

1. Kehidupan awal

Profil Song Joong Ki. (Instagram/hi_songjongki)

Song Joong Ki lahir pada 19 September 1985 di Distrik Dong, Daejeon, Korea Selatan. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang dibesarkan di pedesaan. Ketika muda, Song Joong Ki adalah seorang pemain skate. Song Joong Ki pernah mewakili kota kelahirannya Daejeon dalam kompetisi skating tingkat nasional.

Sayangnya kariernya sebagai atlet harus terhenti ketika ia mengalami cedera di tahun pertama sekolah menengah atas. Meski demikian, kemampuannya dalam skating diperlihatkan lewat perannya sebagai pemain skate nasional dalam drama TV Triple tak lama usai debut.

Baca Juga:
Song Joong Ki Pinang Katy Louise Saunders, Agensi Bocorkan Konsep Pernikahan

2. Pendidikan

Profil Song Joong Ki. (Instagram/hi_songjongki)

Song Joong Ki menjadi salah satu aktor Korea yang dikenal cerdas dan lulusan dari universitas ternama. Setelah berhenti bermain skating, Song Joong Ki memfokuskan dirinya untuk belajar. Ia sukses meraih nilai 380 poin dari 400 poin dalam ujian masuk perguruan tinggi. Hal ini membuatnya diterima di Universitas Sungkyunkwan, salah satu kampus paling bergengsi di Korea Selatan.

3. Awal karier

Baca Juga:
Nikahi Katy Louise Saunders, Song Joong Ki Beberkan Alasan Kuat

Profil Song Joong Ki. (Instagram/hi_songjongki)

Song Joong Ki mendapat tawaran untuk menjadi artis saat sedang mempersiapkan ujian masuk universitas. Ia bertemu dengan pencari bakat di kereta bawah tanah. Karena ragu dan ditentang oleh sang ayah, Song Joong Ki memilih fokus belajar. Hingga pada tahun ketiga di perguruan tinggi, Song Joong Ki terjun ke dunia hiburan dan tetap belajar paruh waktu. Berkat kerja kerasnya Song Joong Ki lulus kuliah dengan gelar Administrasi Bisnis pada 2012. Ia juga membuat debut di layar kaca lewat penampilannya dalam Quiz Korea dan meraih juara 2.

4. Karier sebagai aktor

Profil Song Joong Ki. (Instagram/hi_songjongki)

Debut akting Song Joong Ki adalah lewat film A Frozen Flower (2008) bersama dengan Jo In Sung. Di awal karier ia mengambil peran kecil lewat Will It Snow for Christmas? dan Triple. Namanya baru benar-benar dikenal berkat perannya sebagai playboy tampan dalam drama saeguk Sungkyunkwan Scandal (2010).

Karier aktingnya kian melejit lewat drama The Innocent Man (2012). Di tahun yang sama ia beradu akting dengan Park Bo Young untuk film A Werewolf Boy (2012) yang tayang perdana di Festival Film Toronto. Puncak kariernya meledak lewat drama hits Descendants of the Sun (2016). Perannya sebagai tentara pasukan khusus membuatnya masuk dalam jajaran bintang Hallyu kelas atas.

5. Kehidupan pribadi

Profil Song Joong Ki. (Instagram/hi_songjongki)

Song Joong Ki terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya dalam Descendants of the Sun, Song Hye-kyo. Pada 5 Juli 2017 lewat agensinya ia mengumumkan sudah bertunangan dengan Song Hye Kyo. Pasangan berjuluk Song Song Couple itu kemudian menikah pada 31 Oktober 2017 silam. Pernikahan mereka jadi sorotan media internasional mengingat keduanya adalah artis papan atas. Sayangnya pernikahan mereka hanya bertahan selama dua tahun dan resmi bercerai pada 22 Juli 2019. Perceraian mereka membuat banyak penggemar turut sedih dan kecewa.

6. Menikah dan nantikan anak pertama

Profil Song Joong Ki. (Instagram/hi_songjongki)

Pada akhir tahun 2022, Song Joong Ki menghebohkan publik karena kedapatan berjalan dengan wanita asing. Perempuan bule itu adalah Katy Louise Saunders yang merupakan artis Inggris yang diduga pacarnya. Akhirnya pada 30 Januari 2023 kemarin, Song Joong Ki menulis surat untuk penggemar dan mengabarkan bahwa ia telah menikahi Katy Louise Saunders. Kini Song Jong Ki dan Katy Louise Saunders sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka.

Itulah profil Song Joong Ki yang baru saja mengumumkan kabar pernikahannya dan akan segera menjadi ayah. Selamat Song Joong Ki!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More