Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Oasis (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Aktris cantik Korea Seol In Ah siap menyapa pemirsa di drama baru setelah kesuksesan Business Proposal tahun 2022 lalu. Inilah sinopsis Oasis, drama barunya yang akan tayang di bulan Maret 2023.

Yup, Seol In Ah akan beradu akting dengan Jang Dong Yoon dan Chu Young Woo di drama baru yang berlatar tahun 1980 sampai 1990an ini. Oasis (judul literal) dijadwalkan akan tayang perdana di KBS pada 6 Maret 2023 mendatang.

Sinopsis Oasis (Instagram/@dongyicompany.official/@_seorina/@cu.young)

Sebelum dramanya rilis, yuk kita intip dulu sinopsis Oasis yang menarik di bawah ini. Kepoin jalan cerita dan karakter menarik di dramanya melansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot bareng!

Baca Juga:
4 Fakta When Our Love Remains as a Scent, Film Romantis Baru Yoon Shi Yoon dan Seol In Ah

Sinopsis Oasis

Sinopsis Oasis (Instagram/@dongyicompany.official/@_seorina/@cu.young)

Berlatar belakang pergolakan di Korea Selatan dari tahun 1980 hingga 1990, Oasis adalah drama yang menyoroti kisah tentang mimpi, persahabatan, dan cinta pertama dari tiga anak muda. Dramanya akan dipimpin oleh penulis Jung Hyung Soo dan sutradara Han Hee.

Para artis Korea muda dan berbakat yaitu Jang Dong Yoon, Seol In Ah, dan Chu Young Woo didapuk menjadi pemeran utama drama ini. Oasis akan rilis pada 6 Maret 2023 mendatang di KBS.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Seol In Ah, Aktris Cantik Business Proposal Lagi Ulang Tahun ke-27

Pemain Oasis

Sinopsis Oasis (Instagram/@dongyicompany.official)

Jang Dong Yoon akan berperan sebagai sosok pemuda yang cerdas bernama Lee Doo Hak. Berasal dari latar belakang keluarga miskin, Lee Doo Hak tidak hanya pandai tetapi juga penyayang.

Dia nantinya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Oh Jung Shin (Seol In Ah), seorang murid pindahan dari Seoul. Lee Doo Hak akan terseret dalam kasus tak terduga dan hal itu mengubah hidupnya.

Baca Juga:
4 Fakta Oasis, Drama Korea Baru Jang Dong Yoon bersama Seol In Ah dan Chu Young Woo

Sinopsis Oasis (Instagram/@_seorina)

Seol In Ah akan memainkan karakter wanita yang selalu jujur dan percaya diri bernama Oh Jung Shin. Dia berani melawan ketidakadilan dan tak pernah menyerah dalam menggapai mimpinya.

Setelah pindah sekolah dari Seoul, dia bertemu dengan Lee Doo Hak dan Choi Chul Woong (Chu Young Woo) di sekolah barunya. Perasaan yang meliputi antara cinta dan persahabatan dengan Lee Doo Hak dan Choi Chul Woong pun mulai tumbuh di hatinya.

Sinopsis Oasis (Instagram/@cu.young)

Chu Young Woo akan menaklukkan peran sebagai Choi Chul Woong, teman masa kecil Lee Doo Hak dan juga saingannya. Choi Chul Woong merupakan siswa paling pandai yang selalu mendapat peringkat nomor satu di seluruh sekolah.

Dia adalah tipe orang yang sangat membenci kekalahan. Choi Chul Woong mungkin memiliki segalanya, tetapi dia tidak bisa memenangkan hati seorang gadis yang disukainya.

Alasan Nonton Oasis

Sinopsis Oasis (Instagram/@watcha_kr)

Oasis tentunya sayang banget dilewatkan karena drama ini akan menyuguhkan kisah menarik yang berhubungan dengan tahun 1980an dan 1990an. Apalagi drama ini akan dibintangi oleh tiga artis muda Korea dengan akting solid yang sedang laris manis di dunia akting.

Setelah mengesankan pemirsa di berbagai drama hits seperti School 2017, The Tale of Nokdu, dan Search, Jang Dong Yoon membintangi drama The King of Desert dan film Project Wolf Hunting tahun 2022 lalu. Aktor kelahiran tahun 1992 ini juga akan bergabung di drama baru bertajuk My Man is Cupid dan Daily Dose of Sunshine.

Sinopsis Oasis (Instagram/@sbsdrama.official)

Seol In Ah juga bikin pemirsa terkesan dengan aktingnya di berbagai drama populer termasuk Beautiful Love Wonderful Life, Record of Youth, Mr. Queen, Business Proposal, dan lainnya. Usai membintangi drama Police University, School 2021, dan Once Upon a Small Town, transformasi baru Chu Young Woo di Oasis tentunya patut dinanti.

Itu dia sinopsis Oasis, drama baru Jang Dong Yoon, Seol In Ah dan Chu Young Woo yang berlatar tahun 1980 sampai 1990. Kamu penasaran nggak dengan adu akting mereka di drama ini? Oasis akan tayang perdana pada 6 Maret 2023 di KBS. Catat tanggal tayangnya dan siap-siap susah move on dengan kisahnya. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More