Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Populer Eric Mun (Soompi)

Matamata.com - Rapper dan aktor ganteng Korea, Eric Shinhwa atau Eric Mun ulang tahun ke-44 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (16/2/2023). Di momen ulang tahunnya ini, yuk kita kepoin bareng beberapa drama populer Eric Mun yang sayang banget dilewatkan.

Lahir pada 16 Februari 1979, Eric Mun dikenal sebagai rapper, penulis lagu, dan aktor Korea Selatan yang berbakat. Ada beberapa drama keren yang sudah dibintangi olehnya termasuk Phoenix (2004), Super Rookie (2005), Another Miss Oh (2016), dan masih banyak lagi.

Drama Populer Eric Mun (Soompi)

Yuk, kita kepoin bareng beberapa drama populer Eric Mun sekaligus yang paling baru dimana sinopsisnya dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Go Min Si yang Lagi Ultah ke-28, Sweet Home Season 2 Paling Ditunggu

1. Spy Myung Wol (2011)

Drama Populer Eric Mun (Asianwiki)

Eric Mun membintangi drama komedi romantis populer bertajuk Spy Myung Wol pada tahun 2011 lalu. Selain Eric Mun, drama ini juga menggaet para artis ternama Korea lainnya seperti Han Ye Seul, Lee Jin Wook, dan Jang Hee Jin.

Han Ye Seul berperan sebagai Han Myung Wol, seorang mata-mata elit Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan untuk menculik bintang Hallyu papan atas. Targetnya tentu saja aktor dan penyanyi terkenal yaitu Kang Woo yang diperankan oleh Eric Mun.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Park Hee Soon, Aktor My Name dan Trolley Lagi Ulang Tahun ke-53

2. Discovery of Love (2014)

Drama Populer Eric Mun (Soompi)

Salah satu drama populer Eric Mun yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Discovery of Love tahun 2014 bareng Jung Yu Mi dan Sung Joon. Han Yeo Reum (Jung Yu Mi) jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Kang Tae Ha (Eric Mun) saat pertama kali bertemu dengannya. Tae Ha juga terpesona dengan kepribadian Yeo Reum yang imut dan mereka memutuskan pacaran.

Namun setelah lima tahun, hubungan mereka tidak berjalan lancar dan keduanya berpisah. Beberapa tahun kemudian, keduanya bertemu lagi, tetapi kali ini Yeo Reum sudah menjalin hubungan dengan pria lain, sementara Tae Ha belum melupakan perasaannya.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Son Naeun, Aktris Cantik Ghost Doctor dan Agency Lagi Ulang Tahun ke-29

3. Another Miss Oh (2016)

Drama Populer Eric Mun (Soompi)

Another Miss Oh atau Another Oh Hae Young adalah drama hits Eric Mun pada tahun 2016 yang bikin baper parah. Chemistry Eric dengan Seo Hyun Jin masih mengesankan pemirsa sampai sekarang.

Drama ini juga dibintangi oleh Jeon Hye Bin, Ye Ji Won, Kim Ji Suk, dan masih banyak lagi. Rasa sakit dan kesedihan yang dialami Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) usai jatuh cinta dengan Park Do Kyung (Eric Mun) hanya untuk menyadari bahwa ada wanita lain bernama Oh Hae Young yang terkait dengan mereka sukses bikin gagal move on.

4. Eccentric! Chef Moon (2020)

Drama Populer Eric Mun (Soompi)

Eccentric! Chef Moon adalah drama populer Eric Mun yang dibintanginya pada tahun 2020 lalu. Drama ini juga dibintangi oleh Go Won Hee, Go Do Yeon, Choi Kwang Je, Gil Hae Yeon, dan masih banyak lagi.

Dramanya berkisah tentang seorang perancang busana terkenal dunia yang ceroboh bernama Yoo Bella (Go Won Hee). Yoo Bella yang hilang ingatan akhirnya mengalami jatuh cinta, pertumbuhan, dan kesuksesan setelah bertemu dengan chef terkenal bernama Moon Seung Mo (Eric Mun).

5. The Spies Who Loved Me (2020)

Drama Populer Eric Mun (Soompi)

The Spies Who Loved Me merupakan drama komedi romantis yang menegangkan tentang seorang wanita yang tak sengaja terjebak dalam dunia mata-mata. Yoo In Na berperan sebagai Kang Ah Reum, seorang desainer gaun pengantin yang telah menikah dua kali di mana dua suaminya sama-sama menyimpan banyak rahasia.

Eric memerankan suami pertama Kang Ah Reum yaitu Jun Ji Hoon, seorang agen rahasia yang bekerja untuk Interpol dan menyamar sebagai fotografer. Im Joo Hwan berperan sebagai Derek Hyun, suami Kang Ah Reum saat ini. Meski dia sangat menyayangi Kang Ah Reum, tetapi dia dingin dan penuh perhitungan dalam urusan bisnis.

Itu dia beberapa drama populer Eric Mun sekaligus yang paling baru. Jangan lupa nonton drama-dramanya di momen ultahnya hari ini ya. Ada drama favoritmu di atas? Happy birthday, Eric Mun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More