Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Kim Ha Neul (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Aktris cantik Korea Kim Ha Neul ulang tahun ke-45 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (21/2/2023). Di momen istimewanya ini, yuk kita simak sama-sama simak beberapa drama terbaru Kim Ha Neul yang membuktikan betapa mumpuni aktingnya.

Lahir pada 21 Februari 1978, Kim Ha Neul tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya karena sudah menghasilkan banyak drama dan film yang sukses. Dia pernah tampil keren di berbagai film termasuk Ditto (2000), My Tutor Friend (2003), Too Beautiful to Lie (2004), My Girlfriend Is an Agent (2009), Blind (2011), dan masih banyak lagi.

Drama Terbaru Kim Ha Neul (Instagram/@haneul_jin)

Beberapa drama terbaru Kim Ha Neul di bawah ini juga tak kalah mengesankan dari filmnya, lho. Penasaran? Yuk kita intip sama-sama sinopsis dan karakter menarik yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari cekidot!

Baca Juga:
4 Fakta Drama She dari Sutradara The Greatest Love, Incar Rain dan Kim Ha Neul

1. Gentleman's Dignity (2012)

Drama Terbaru Kim Ha Neul (Asianwiki)

Kalau kamu penggemar drama komedi romantis, pastinya tak boleh melewatkan drama Kim Ha Neul yang satu ini. Apalagi drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook dan dibintangi deretan artis ternama seperti Jang Dong Gun, Kim Soo Ro, Kim Min Jong, Lee Jong Hyuk, Yoon Se Ah, dan lainnya.

Gentleman's Dignity menyoroti hubungan romantis antara seorang arsitek bernama Kim Do Jin (Jang Dong Gun) dan guru sekolah menengah bernama Seo Yi Soo (Kim Ha Neul). Chemistry kuat mereka sukses bikin baper penonton.

Baca Juga:
9 Pesona Kim Ha Neul di Kill Heel, Drakor Terbarunya yang Tayang di Bulan Ini

2. On the Way to the Airport (2016)

Drama Terbaru Kim Ha Neul (Soompi)

Chemistry Kim Ha Neul dan Lee Sang Yoon juga terbangun apik di On the Way to the Airport pada tahun 2016 lalu. Drama ini bercerita tentang seorang pramugari bernama Choi Soo Ah (Kim Ha Neul) yang menikah dengan seorang pilot dan dikaruniai seorang putri.

Dia bertemu dengan seorang profesor arsitektur tampan dan berhati hangat bernama Seo Do Woo (Lee Sang Yoon) yang mengalami insiden mengejutkan di keluarganya. Drama ini juga dibintangi oleh Shin Sung Rok, Choi Yeo Jin, dan Jang Hee Jin.

Baca Juga:
Sinopsis Kill Heel, Drama Korea Baru Kim Ha Neul

3. The Wind Blows (2019)

Drama Terbaru Kim Ha Neul (Asianwiki)

The Wind Blows adalah drama terbaru Kim Ha Neul tahun 2019 yang menyentuh. Drama ini juga dibintangi oleh Kam Woo Sung, Kim Sung Cheol, Kim Ga Eun, dan masih banyak lagi.

The Wind Blows menceritakan tentang seorang pria bernama Do Hoon (Kam Woo Sung) yang memutuskan untuk menceraikan istri tercintanya yaitu Soo Jin (Kim Ha Neul) setelah menderita penyakit Alzheimer. Enam tahun setelah perceraian, mereka bertemu lagi dan harus mengatasi perasaan yang masih mereka miliki untuk satu sama lain.

4. 18 Again (2020)

Drama Terbaru Kim Ha Neul (Instagram/@haneul_jin)

Salah satu drama terbaru Kim Ha Neul yang tak boleh kamu lewatkan adalah 18 Again pada tahun 2020 lalu. Drama yang diangkat kisahnya berdasarkan film Amerika bertajuk 17 Again ini juga menggaet Lee Do Hyun dan Yoon Sang Hyun sebagai pemeran utamanya.

Dramanya menceritakan tentang seorang suami yang berada di ambang perceraian dan mendapati dirinya kembali ke tubuhnya yang berusia 18 tahun. Yoon Sang Hyun berperan sebagai Hong Dae Young yang mengubah namanya menjadi Go Woo Young (Lee Do Hyun) saat dia kembali berusia 18 tahun. Kim Ha Neul menjadi istrinya yaitu Jung Da Jung yang berjuang meraih mimpinya menjadi pembawa berita usai membesarkan anak kembar mereka yang berusia 18 tahun.

5. Kill Heel (2022)

Drama Terbaru Kim Ha Neul (Instagram/@haneul_jin)

Drama teranyar Kim Ha Neul adalah Kill Heel yang dibintanginya bareng Lee Hye Young dan Kim Sung Ryung tahun 2022 lalu. Kill Heel menyoroti kisah pembawa acara dengan kepribadian berbeda yang berjuang bertahan hidup di dunia home shopping yang penuh persaingan.

Kim Ha Neul berperan sebagai Woo Hyun, pembawa acara fashion home shopping di UNI Home Shopping. Dia pernah menjadi pembawa acara terbaik di UNI Home Shopping, tetapi hidupnya berubah drastis karena kejadian yang tidak terduga.

Itu dia beberapa drama terbaru Kim Ha Neul yang hari ini ulang tahun. Terkini Kim Ha Neul ditawari drama baru bertajuk She bareng Rain. Jangan lupa nonton semua dramanya dan nantikan kabar selanjutnya soal drama barunya ya. Happy birthday, Kim Ha Neul!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More