Yohanes Endra | MataMata.com
Moonbin ASTRO. (Instagram/moon_ko_ng)

Matamata.com - Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seoul, Rabu (19/4/2023) waktu setempat. Melansir Soompi, Kantor Polisi Gangnam, Seoul, Korea Selatan melaporkan bahwa pada pukul 20:10 KST (18:10 WIB), Moonbin ditemukan sudah tak bernyawa oleh manajernya.

Manajer Moonbin langsung memanggil pihak berwajib. Saat ini pihak kepolisian menduga kuat jika Moonbin meninggal dunia karena bunuh diri.

"Tampaknya Moonbin mengakhiri hidupnya sendiri. Saat ini kami sedang mendiskusikan kemungkinan otopsi untuk menemukan penyebab pasti kematian," jelas pihak kepolisian.

Baca Juga:
8 Pesona Lee Da Hee di Island, Siap Adu Akting dengan Kim Nam Gil dan Cha Eun Woo ASTRO

Sebelum berita kematian Moonbin muncul, rencananya sang penyanyi akan mengadakan fanmeeting dan fancon di Jakarta bersama personel ASTRO yang lain, Sanha, pada 13 Mei 2023 mendatang.

Namun beberapa jam sebelumnya berita kematian Moonbin tersebar, pihak promotor yaitu Lumina Entertainment telah mengumumkan pembatalan acara fanmeet dan fancon tersebut.

Moonbin sendiri debut dengan ASTRO pada 23 Februari 2016. Ia lahir pada 26 Januari 1998 dan meninggal dunia di usia 25 tahun. Selamat jalan Moonbin. (Risna Halidi)

Baca Juga:
10 Idol Kpop Selesai Wamil 2023, Ada Member EXO hingga ASTRO

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Anda juga bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Baca Juga:
Bahas Soal Pernikahan, Cha Eun Woo ASTRO Nangis Tak Pernah Temui Orang yang Spesial

Load More