Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/yellow_3to3)

Matamata.com - NCT Dream sukses menggelar konser encore The Dream Show 2: In Your Dream di Seoul, Korea Selatan. Konser yang digelar sejak 1 hingga 3 Juni 2023 ini tak hanya menghibur penggemar. Sebab Mark cs rupanya juga menyiapkan kejutan untuk NCTZen.

Dilansir dari Soompi, pada akhir konser penonton diperlihatkan video berupa teaser lagu baru mereka. Teaser dari lagu berjudul Broken Melodies itu ditayangkan setelah tujuh member NCT Dream berpamitan. Lagu ini akan jadi lagu yang pertama dikeluarkan pada akhir bulan ini sebelum NCT Dream resmi comeback.

Sub unit NCT itu memang sudah mempersiapkan comeback full album ketiga mereka pada Juli mendatang. Tentu saja kabar ini disambut gembira oleh penggemar NCT Dream di seluruh dunia. Sambil menunggu Broken Melodies rilis serta comeback NCT Dream, kenalan dulu sama ketujuh membernya. Pastikan kamu baca sampai akhir informasi biodata dan profil member NCT berikut, ya!

Baca Juga:
Sambut Member NCT Dream, Nagita Slavina Pakai Sandal Rumahan Harga Segini

1. Mark

Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/onyourm__ark)

Nama Lahir: Mark Lee

Nama Korea: Lee Min Hyung

Baca Juga:
Lirik Lagu Beatbox (English Ver.) - NCT Dream, Trending di YouTube

Nama Panggung: Mark

Tanggal Lahir: 2 Agustus 1999

Posisi: Leader, Face of the Group, Main Rapper, Main Dancer, Sub Vocalist

Baca Juga:
Profil Fadil Jaidi, Selebgram yang Baru Ketemu NCT Dream dan Dijodoh-jodohkan dengan Fuji

Tinggi Badan: 176 cm

Instagram: @onyourm__ark

Mark lahir di Toronto, Kanada hingga berusia 7 tahun ia tinggal di sana. Mark dan keluarganya kemudian pindah dan menetap di New York, Amerika Serikat selama 5 tahun. Selama di Amerika, Mark bersekolah di P.S. 209 Clearview Gardens di Whitestone. Mark lalu kembali ke Kanada dan tinggal di Vancouver selama sekitar 2-3 tahun. Sampai pada tahun 2012 ia pindah ke Seoul, Korea Selatan untuk bergabung dengan SM Entertainment. Mark menjadi member NCT tersibuk karena bergabung dengan banyak grup selain NCT Dream yaitu NCT 127, NCT U, dan SUPERM.

2. Renjun

Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/yellow_3to3)

Nama Lahir: Huang Renjun

Nama Korea: Hwang In Joon

Nama Panggung: Renjun

Tanggal Lahir: 23 Maret 2000

Posisi: Main Vocalist, Lead Dancer

Tinggi Badan: 171 cm

Weibo: Renjun

Instagram: @yellow_3to3

Renjun adalah member NCT Dream asal Tiongkok yang menjadi vokal utama dalam grup. Renjun menempuh pendidikan di Jilin Korean Ethnic Minority Zhong Xue Xiao sebelum pindah ke Beijing Contemporary Music Academy. Renjun tidak bergabung dalam SM Rookies seperti member NCT lainnya. Pasalnya Renjun bergabung dengan SM Entertainment setelah lolos SM Global Audition pada 2015.

3. Jeno

Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/leejen_o_423)

Nama Lahir: Lee Je No

Nama Panggung: Jeno

Tanggal Lahir: 23 April 2000

Posisi: Visual, Lead Dancer, Lead Rapper, Sub Vocalist

Tinggi badan: 176.8 cm

Instagram: @leejen_o_423

Jeno lahir di Incheon dan tumbuh besar di Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi. Jeno telah debut sebagai bintang iklan sejak kecil hingga ia terbiasa tampil di depan televisi. Lalu pada tahun 2013 silam, Jeno diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies bersama Lee Tae Yong (NCT) dan Kang Seul Gi (Red Velvet). Jeno lulus dari School of Performing Arts Seoul (SOPA) sebelum fokus pada kariernya sebagai idol.

4. Haechan

Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/haechanahceah)

Nama Lahir: Lee Dong Hyuck

Nama Panggung: Haechan

Tanggal Lahir: 6 Juni 2000

Posisi: Main Vocalist

Tinggi Badan: 174 cm

Instagram: @haechanahceah

Haechan lahir dan tinggal di Seoul hingga berusia 7 tahun. Lalu ia pindah dan menetap di Jeju selama 5 tahun. Setelah menjadi trainee SM Entertainment ia pindah lagi ke Seoul dan melanjutkan pendidikan di SOPA.

Haechan debut bersama Taeyong, Taeil, Yuta, Winwin, Jaehyun, dan Mark pada Juli 2016 dengan grup NCT 127 lewat lagu Firetruck. Sebulan kemudian ia kembali debut sebagai anggota NCT Dream bersama Mark, Jaemin, Renjun, Chenle, Jeno, dan dengan lagu Chewing Gum.

5. Jaemin

Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/na.jaemin0813)

Nama Lahir: Na Jae Min

Nama Panggung: Jaemin

Tanggal Lahir: 13 Agustus 2000

Posisi: Visual, Lead Dancer, Sub Rapper, Sub Vocalist

Tinggi Badan: 177 cm

Instagram: @na.jaemin0813

Jaemin lahir di Jeonju sebagai putra tunggal dari keluarga berada. Ia besar di Seoul dan lulus dari SOPA seperti member NCT lainnya. Jaemin adalah atlet speed skating semasa kecil. Ia bakn pernah meraih juara 2 di tingkat nasional dalam olahraga tersebut.

Meski kariernya cemerlang sebagai idol, awalnya Jaemin ingin jadi dokter bedah lho. Jaemin juga sudah menjajal dunia akting dengan bermain dalam webtoon berjudul The Way I Hate You.

6. Chenle

Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/kh1000le)

Nama Lahir: Zhong Chenle

Nama Korea: Jong Jin Rak

Nama Panggung: Chenle

Tanggal Lahir: 22 November 2001

Posisi: Main Vocalist

Tinggi Badan: 176 cm

Weibo: Chenle

Instagram: @kh1000le

Chenle lahir di Shanghai dan memiliki kewarganegaraan China. Chenle yang memiliki seorang kakak laki-laki lahir di keluarga kaya. Bahkan ketika idol lain tinggal di dorm atau asrama, Chenle tinggal di sebuah rumah di Seoul yang dibeli ibunya.

Chenle menjadi member NCT Dream yang berasal dari Tiongkok setelah Renjun. Chenle debut hanya dua bulan setelah menjalani masa training, karena sejak kecil ia sudah memiliki bakat di dunia tarik suara. Bahkan ketika kecil, ia pernah dibuatkan konser solo oleh keluarganya.

7. Jisung

Biodata dan profil Member NCT Dream. (Instagram/nct_dream)

Nama Lahir: Park Ji Sung

Nama Panggung: Jisung

Tanggal Lahir: 5 Februari 2022

Posisi: Maknae, Main Dancer, Sub Vocalist, Sub Rapper

Tinggi Badan: 180 cm

Jisung Lahir di Seoul tapi tinggal di Busan selama kurang lebih 4 tahun. Bakatnya di dunia tari sudah terlihat sejak ia duduk bangku TK. Ia mendapat tawaran jadi trainee SM Entertainment saat kelas 5 SD. Lalu pada tahun 2013 ia dikenalkan sebagai anggota SM Rookies bersama Mark dan Hansol.

Jisung berhasil debut sebagai anggota NCT Dream pada usia 14 tahun dan menjadi anggota termuda NCT. Meski yang paling muda di antara member lain, Jisung adalah member yang paling tinggi di NCT Dream.

Itu tadi biodata dan profil member NCT Dream yang akan rilis lagu baru pada akhir bulan nanti sebelum comeback lewat full album ketiga pada Juli mendatang. Siapa nih, bias kamu di NCT Dream?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More