Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta War and Revolt (Kolase Instagram/@cjenmmovie/@semcompany_/@tvn_drama/@netflixkcontent)

Matamata.com - Apa jadinya bila aktor Broker, Hellbound, dan The Glory kumpul bareng? Makanya kamu wajib simak deretan fakta War and Revolt berikut ini karena ini adalah film sejarah baru yang bertabur bintang di Netflix.

Yup, bintang ternama Korea seperti Kang Dong Won, Park Jung Min, Cha Seung Won, Kim Shin Rok, Jin Sun Kyu, dan Jung Sung Il akan bergabung di film baru bertajuk War and Revolt (judul sementara). Ini adalah film Korea pertama di mana Netflix bekerja sama dengan filmmaker terkenal dunia yaitu Park Chan Wook.

Fakta War and Revolt (Instagram/@netflixkcontent)

Dijamin keren dan seru, mari kita simak sama-sama deretan fakta War and Revolt yang bertabur bintang di bawah ini. Simak sekalian detail peran para pemainnya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk kita cekidot bareng!

Baca Juga:
4 Fakta Opposition: Film Korea Baru yang Dibintangi Kang Ha Neul, Yoo Hae Jin, dan Park Hae Joon

1. War dan Revolt yang Bertabur Bintang Terkenal

Fakta War and Revolt (Instagram/@netflixkcontent)

War and Revolt (judul sementara) adalah film yang banjir bintang terkenal karena Kang Dong Won, Park Jung Min, Cha Seung Won, Kim Shin Rok, Jin Sun Kyu, dan Jung Sung Il sudah dikonfirmasi untuk bergabung. Film ini bakal dipimpin oleh sutradara Kim Sang Man dari Midnight FM.

Film sejarah baru Netflix ini berlatar selama invasi Jepang ke Korea dan berkisah tentang dua teman masa kecil yang kemudian menjadi musuh. Jong Ryeo (Park Jung Min), putra dari keluarga militer tertinggi Joseon, dan pelayannya Cheon Young (Kang Dong Won) berteman sejak kecil.

Baca Juga:
Gak Kalah Serem dari Versi Jadulnya, Ini 8 Film Remake Horor Legendaris Indonesia

Keduanya bermusuhan saat Jong Ryeo menjadi pengawal Raja Seonjo (Cha Seung Won) yang tamak, sementara Cheon Young menjadi tentara yang baik. Selain berpartisipasi dalam produksi film, filmmaker Park Chan Wook juga ikut menulis skenario bersama penulis Shin Chul.

2. Karakter Kang Dong Won

Fakta War and Revolt (Instagram/@cjenmmovie)

Kang Dong Won akan menaklukkan peran Cheon Young, pria dari kelas sosial yang rendah, tetapi memiliki keterampilan pedang terbaik. Kisah Cheon Young saat berjuang melarikan diri dari status budak yang dipaksakan secara tidak adil akan jadi sorotan di film ini.

Baca Juga:
8 Potret Lee Joon Hyuk di The Roundup: No Way Out, Film Barunya dengan Ma Dong Seok

Ini adalah film baru Kang Dong Won setelah Broker tahun 2022 lalu. Aktor tampan berusia 42 tahun ini juga akan bergabung di film Possession dan diincar untuk membintangi drama Polaris bareng Jun Ji Hyun.

3. Karakter Park Jung Min

Fakta War and Revolt (Instagram/@semcompany_)

Park Jung Min siap memerankan karakter Jong Ryeo, putra dari keluarga militer tertinggi di Joseon yang membawa Cheon Young sebagai pelayan. Jong Ryeo lalu jadi pengawal Raja Seonjo usai lulus ujian wajib militer dan naik ke posisi yang lebih tinggi.

Jong Ryeo kerap berteman dengan para pelayan meski beda status, tetapi dia juga mengalami rintangan gara-gara hal itu. Selain War dan Revolt, proyek akting baru Park Jung Min yang patut dinanti adalah film Smugglers, One Win, Harbin, dan drama Money Game.

4. Karakter Cha Seung Won

Fakta War and Revolt (Instagram/@tvn_drama)

Cha Seung Won akan menjelma sebagai Raja Seonjo, Raja yang meninggalkan rakyatnya dan melarikan diri saat Invasi Jepang ke Korea terjadi pada tahun 1592. Bahkan setelah perang, Raja Seonjo cuma fokus untuk mendapatkan otoritasnya kembali. Ini akan menjadi film baru Cha Seung Won selain Believer 2 dan Tyrant.

5. Karakter Kim Shin Rok

Fakta War and Revolt (Instagram/@jtbcdrama)

Aktris yang membintangi Hellbound dan Reborn Rich, Kim Shin Rok juga akan bergabung di film War and Revolt sebagai seorang tentara yang bernama Bum Dong. Dia adalah orang yang kuat dan jujur, serta tidak pernah menyerah pada musuh atau sistem kelas hierarkis. Ini adalah karya barunya selain drama The Abduction Day atau The Day of Kidnapping dan Hellbound 2.

6. Karakter Jin Sun Kyu

Fakta War and Revolt (Instagram/@tving.official)

Jin Sun Kyu siap memikat penonton lewat perannya sebagai Kim Ja Ryeong, seorang bangsawan yang menjadi komandan tentara yang baik. Kim Ja Ryeong adalah orang yang setia, bijaksana, dan rendah hati.

Dia tidak hanya mampu memimpin pasukannya dengan baik, tetapi juga berada di samping mereka dalam suka dan duka. War and Revolt adalah film baru Jin Sun Kyu setelah Confidential Assignment 2: International dan Count. Aktor Bargain ini juga akan kembali ke layar kaca lewat Revenant dan The Uncanny Counter 2.

7. Karakter Jung Sung Il

Fakta War and Revolt (Instagram/@netflixkcontent)

Tak ketinggalan ada Jung Sung Il yang akan memerankan Kenshin di War and Revolt. Kenshin adalah pengawal Jepang barisan depan yang menyadari keterampilan pedang Cheon Young yang luar biasa.

Ini merupakan proyek akting teranyar Jung Sung Il usai drama The Glory dan film Project Wolf Hunting. Dia juga sedang diincar untuk menjadi pemeran utama di drama Guardians.

Itu dia beberapa fakta War dan Revolt, film sejarah baru Netflix yang banjir bintang dari Kang Dong Won sampai Jung Sung Il. Apakah kamu excited untuk menonton film ini? Tunggu kabar selanjutnya soal jadwal tayangnya ya. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More