Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Xooos (Instagram/xooos_)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus YouTuber Xooos kini tengah menjadi sorotan usai diisukan berkencan dengan Park Seo Joon. Melansir dari AllKpop, Rabu (21/06/2023), seorang sumber telah menginformasikan kepada JTBC News mengenai hubungan asmara keduanya pada bulan Mei lalu.

Park Seo Joon dan Xooos bahkan dikabarkan telah memperkenalkan teman-teman dekat satu sama lain, menjalani hobi, hingga berolahraga bersama. Kabar tersebut tentu saja sontak membuat netizen penasaran tentang sosok wanita yang dikabarkan pacari Park Seo Joon tersebut.

Penasaran juga dengan sosoknya? Yuk, intip profil Xooos berikut ini!

Baca Juga:
Ramai Dirumorkan Pacaran dengan YouTube xooos, Park Seo Joon Akhirnya Buka Suara

Profil dan Biodata Xoos

Profil Xooos (Instagram/xooos_)

Xooos adalah seorang penyanyi sekaligus YouTuber asal Korea Selatan yang lahir pada 7 Mei 1994. Selain dikenal sebagai YouTuber, pemilik nama asli Hong Soo Yeon ini diketahui pernah muncul di beberapa acara televisi.

Salah satunya drama The Producer yang menjadi karya debutnya sebagai aktris. Memulai kariernya sebagai aktris, Xooos kini lebih aktif sebagai YouTuber dengan lebih dari 1,5 juta subscribers dan yelah mengunggah 100 video per 21 Juni 2023.

Baca Juga:
Profil Renaga Tahier, Putra Ferdy Element yang Diam-diam Punya Istri dan Anak

Perjalanan Karier Xooos

Profil Xooos (Instagram/xooos_)

Xooos memulai debutnya dengan membintangi drama The Producers pada tahun 2015. Dalam drama yang dibintangi IU tersebut, Xooos berperan sebagai Christine.

Kala itu, ia masih dikenal sebagai INA. Di tahun 2017, ia memulai kariernya sebagai penyanyi dan merilis single solo bertajuk Rainbow. Sebelum namanya dikenal sebagai YouTuber, ternyata Xoos juga pernah mengikuti ajang survival Mixnine, lho.

Baca Juga:
Profil Syahnaz Sadiqah, Diduga Selingkuh dengan Rendy Kjaernett

Ia bahkan sempat menjadi salah satu kontestan terfavorit sebelum akhirnya tereliminasi di episode ketujuh. Setelah itu, ia pun merambah ke dunia YouTube dan telah memiliki jutaan subscribers.

Salah satu konten yang berhasil melambungkan namanya adalah video cover lagu, seperti Light Switch milik Charlie PuthPuth yang telah ditonton lebih dari 35juta kali.

Fakta Menarik Xooos

Profil Xooos (Instagram/xooos_)

Usai membaca profil Xooos, yuk intip juga sederet fakta menariknya di bawah ini!

1. Nggak cuma seorang YouTuber, Xooos merupakan seorang penyanyi yang memiliki suara khas. Belum lama ini, ia juga telah merilis music video untuk lagi terbarunya yang berjudul "Bad At Us".

2. Pernah ikutan ajang survival Mixnine, sayangnya Xooos harus tereliminasi di episode ketujuh.

3. Sama-sama berprofesi sebagai penyanyi, ternyata Xooos juga berteman dengan Jennie BLACKPINK, lho. Hal ini terungkap lewat potretpotretnya saat berpose dengan Jennie beberapa waktu lalu.

4. Nama Xooos kini semakin menjadi sorotan usai diisukan pacaran dengan aktor Park Seo Joon. Meski kabar tersebut tak dikonfirmasi secara langsung, namun kedua agensi termasuk Park Seo Joon sama-sama memberikan jawaban yang tidak memberikan bantahan atau membenarkan.

Nah, itu dia profil Xooos yang dikabarkan tengah berkencan dengan Park Seo Joon, bagaimana nih, menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More