Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Terbaru Jang Dong Yoon (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Pada hari ini, Rabu (12/7/2023), aktor tampan Korea Jang Dong Yoon ulang tahun ke-31 menurut usia internasional. Drama terbaru Jang Dong Yoon keren-keren semua lho, termasuk Oasis.

Lahir pada 12 Juli 1992, Jang Dong Yoon yang telah memukau pemirsa di drama School 2017, The Tale of Nokdu, dan Search baru saja menamatkan drama Oasis pada bulan April 2023 lalu. Dia juga punya film baru yang tayang tahun ini yaitu Long D dan Devils.

Drama Terbaru Jang Dong Yoon (Instagram/@kbsdrama)

Lalu apa saja drama terbaru Jang Dong Yoon yang patut dinantikan? Yuk kepoin ulasan dan sinopsisnya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan sumber lainnya. Ada tiga drama Jang Dong Yoon yang belum tayang, lho!

Baca Juga:
Sinopsis Devils, Film Action Thriller Baru yang Dibintangi Jang Dong Yoon dan Oh Dae Hwan

1. The King of Desert (2022)

Drama Terbaru Jang Dong Yoon (Instagram/@watcha_kr)

The King of Desert merupakan drama terbaru Jang Dong Yoon pada tahun 2022 lalu bareng Jin Goo, Yang Dong Geun, Kim Jae Hwa, Lee Hong Nae, Jung Yi Seo, dan Park Ye Rin. Drama karya penulis Kim Bo Tong ini mengisahkan tentang lima orang yang menghadapi pilihan yang mengubah hidup.

Lima orang tersebut adalah Dong Hyun (Yang Dong Geun), Cheon Woong (Jang Dong Yoon), Hyun Sook (Kim Jae Hwa), Hae Il (Lee Hong Nae) dan Ki Joo (Jung Yi Seo). Di antara mereka, ada yang percaya bahwa uang adalah segalanya, sementara yang lain kebalikannya.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Long D, Film Romantis Baru Jang Dong Yoon dan Park Yoo Na di Bulan Mei

2. Oasis (2023)

Drama Terbaru Jang Dong Yoon (Instagram/@kbsdrama)

Oasis adalah drama terbaru Jang Dong Yoon yang baru tamat pada bulan April 2023 lalu. Drama yang berlatar pada tahun 1980 sampai 1990 ini berkisah tentang tiga anak muda yang berjuang meraih impian dan cinta pertama mereka.

Jang Dong Yoon berperan sebagai Lee Doo Hak, pemuda cerdas yang tumbuh besar dalam kemiskinan. Dia jatuh cinta pada murid pindahan dari Seoul bernama Oh Jung Shin (Seol In Ah). Sementara itu, Choo Young Woo jadi Choi Chul Woong, teman masa kecil dan saingan Lee Doo Hak.

Baca Juga:
5 Fakta Flowers Bloom Even in the Sand, Drama Baru Jang Dong Yoon dan Lee Joo Myung

3. Daily Dose of Sunshine (2023)

Drama Terbaru Jang Dong Yoon (Instagram/@netflixkcontent)

Drama terbaru Jang Dong Yoon yang patut dinantikan tahun ini adalah Daily Dose of Sunshine di Netflix. Drama ini berkisah tentang pengalaman perawat Jung Da Eun (Park Bo Young) saat bertemu orang-orang di bangsal psikiatri.

Jang Dong Yoon akan berperan sebagai Song Yu Chan, teman dekat Jung Da Eun yang selalu bertengkar dengannya. Di balik penampilannya yang ceria, Song Yu Chan menyimpan luka yang dalam. Drama yang juga menggaet Yeon Woo Jin dan Lee Jung Eun ini akan tayang perdana pada kuartal keempat tahun 2023.

4. My Man is Cupid

Drama Terbaru Jang Dong Yoon (Instagram/@dongyicompany.official/@jin_a_nana)

Drama terbaru jang Dong Yoon lainnya yang patut dinanti adalah My Man is Cupid bareng Nana. Dipimpin oleh sutradara Lovers of the Red Sky, drama ini berkisah tentang peri yang jatuh cinta setelah terkena panahnya sendiri.

Jang Dong Yoon sebagai Chun Sang Hyuk, peri yang terjebak di Bumi setelah sayapnya terbakar 500 tahun yang lalu. Nana menjadi Oh Baek Ryun, dokter hewan yang kecantikannya bikin banyak orang jatuh cinta. Namun, pria yang menjalin hubungan dengannya selalu menghadapi krisis yang mengancam jiwa.

5. Flowers Bloom Even in the Sand

Drama Terbaru Jang Dong Yoon (Instagram/@kbsdrama/@tvn_drama)

Flowers Bloom Even in the Sand adalah rom-com baru Jang Dong Yoon yang patut ditunggu penayangannya. Drama baru karya sutradara Kim Jin Woo dari A Model Family dan Suits ini dibintangi Jang Dong Yoon, Lee Joo Myung, Yoon Jong Seok, Kim Bo Ra, Lee Jae Joon, dan Lee Joo Seung.

Jang Dong Yoon akan memerankan Kim Baek Doo, anggota tim ssireum untuk Kantor Wilayah Geosan. Dia terlahir sebagai putra bungsu dari keluarga ssireum yang terkenal. Saat berpikir untuk pensiun, dia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yaitu Oh Yoo Kyung (Lee Joo Myung) dan segalanya berubah.

Itu dia beberapa drama terbaru Jang Dong Yoon yang sayang banget dilewatkan. Jangan lupa nonton semua dramanya dan nantikan perilisan drama barunya ya. Selamat ulang tahun, Jang Dong Yoon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More