Diwanna Ericha | MataMata.com
Profil Jungkook BTS (instagram/@jungkook.97)

Matamata.com - Jungkook berkomunikasi dengan ARMY di seluruh dunia melalui siaran langsung di Weverse, platform komunikasi penggemar. Pada tanggal 14 Juli, Jungkook BTS merilis single digital baru 'Seven' melalui situs musik dalam dan luar negeri.

Setelah itu, pada tanggal 14 Juli, ia tampil di program musik luar negeri besar seperti acara bincang-bincang populer BBC Inggris 'The One Show', dimulai dengan GMA AS 'Seri Konser Musim Panas 2023' (Seri Konser Musim Panas 2023) pada tanggal 22 Juli, dan membawakan lagu baru.

Fakta Lagu Seven Jungkook (YouTube/HYBE LABELS)

Setelah berhasil menyelesaikan jadwal luar negeri mereka, mereka kembali ke rumah melalui Bandara Internasional Incheon pada tanggal 24 Juli. Jungkook BTS melakukan siaran langsung di Weverse.

"Tentu saja, saya terlihat mendapatkan banyak energi saat tampil di depan ARMY. Saya merasakan banyak hal hari ini juga. Jelas ada perbedaan besar antara memiliki ARMY dan tidak memiliki mereka. Kekuatan saya sedikit berbeda," ucap Jungkook BTS dilansir dalam Weverse pada Selasa, 25 Juli 2023.

Sebelum siaran langsung, Jungkook mengungkapkan bahwa dia makan malam bersama dengan staf yang mendukung aktivitasnya untuk memperingati keberhasilan menyelesaikan aktivitas 'Seven'. Kemudian Jungkook, kembali ke asrama setelah menikmati makanan lezat dan alkohol sambil berterima kasih kepada staf.

Jungkook berkata, "Aku ingin mengatakan semua hal yang bisa dan tidak bisa aku katakan kepada ARMY di masa depan. Sungguh, nanti, kita mungkin akan saling mengutuk. (Fans) berkata, 'Mengapa kamu merusak live hari ini seperti ini?', mereka berkata, 'Aku juga manusia, bukan?' Aku ingin tahu apakah aku datang karena mabuk.”

Fakta Lagu Seven Jungkook (YouTube/HYBE LABELS)

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang telah lama berada di sisinya sejak debutnya sebagai anggota BTS pada Juni 2013, mengatakan bahwa mereka sama berharganya dengan keluarganya. Meskipun ia dikagumi sebagai 'bintang pop global yang tak tertandingi' dengan memuncaki tangga musik domestik dan internasional, ia tidak kehilangan pola pikirnya yang rendah hati.

Jungkook juga mengkritik komentator jahat yang memandang mereka dengan pandangan bengkok atau berpikiran sempit. Dia juga menjelaskan alasan mengapa versi lirik yang disebut '19 gold' dirilis pada waktu yang sama. Pada tanggal 14 Juli, Jungkook secara bersamaan merilis versi ‘clear’ dan 'eksplisit' dari lagu solonya 'Seven'.

Load More