Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Goryeo-Khitan War (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Aktor ganteng Korea Selatan yakni Kim Dong Jun punya drama sejarah baru yang patut dinanti tahun 2023 ini. Ini dia sinopsis Goryeo-Khitan War yang wajib kamu simak karena dramanya punya cerita yang menarik!

Yup, Goryeo-Khitan War (working title) adalah drama sejarah baru di KBS yang bakal tayang di bulan November 2023 mendatang. Selain Kim Dong Jun, drama ini juga bakal dibintangi oleh Choi Soo Jong, Ji Seung Hyun, Lee Won Jong, Lee Min Young, dan lainnya.

Sinopsis Goryeo-Khitan War (Instagram/@kbsdrama)

Mari kita kepoin bareng sinopsis Goryeo-Khitan War yang menarik di bawah ini. Kenalan juga dengan beberapa karakter menarik di dramanya melansir dari Soompi, Hancinema, dan berbagai sumber. Mari kita kepoin bareng yuk!

Baca Juga:
4 Fakta Connection, Drama Korea Baru Bergenre Thriller yang Incar Ji Sung dan Jeon Mi Do

Sinopsis Goryeo-Khitan War

Sinopsis Goryeo-Khitan War (Instagram/@kbsdrama)

Goryeo-Khitan War adalah drama sejarah baru yang bakal rilis perdana di KBS pada bulan November 2023. Drama karya penulis naskah Lee Jung Woo ini menceritakan kisah Raja Hyun Jong (Kim Dong Jun) dan mentor politiknya serta panglima tentara Goryeo Kang Gam Chan (Choi Soo Jong).

Mereka menyatukan rakyat Goryeo menjadi satu dan memimpin perang melawan Khitan. Choi Soo Jong, Kim Dong Jun, Ji Seung Hyun, Lee Won Jong, Lee Min Young, Baek Sung Hyun, Lee Shi Ah, dan lainnya bergabung di drama arahan sutradara Jeon Woo Sung dan Kim Han Sol ini.

Baca Juga:
8 Pesona Hwang Jung Eum di The Escape of the Seven, Drama Korea Barunya Setelah Tiga Tahun

Pemain Goryeo-Khitan War

Sinopsis Goryeo-Khitan War (Instagram/@kbsdrama)

Kim Dong Jun akan berperan sebagai Hyun Jong, penguasa kedelapan Goryeo dan Raja yang membantu mendirikan fondasi dinasti Goryeo. Usai menjadi Raja pada usia 19 tahun, Hyun Jong mengalami awal yang sulit pada masa pemerintahannya.

Apalagi ketika kerajaannya diserang oleh 400.000 tentara Khitan. Namun dengan bantuan mentor politiknya yakni Jenderal Kang Gam Chan, Hyun Jong berhasil memukul mundur tentara Khitan dan memimpin Goryeo menuju kemenangan.

Baca Juga:
8 Potret Ha Jun di Live Your Own Life, Drama Korea Barunya Selain Destined With You

Sinopsis Goryeo-Khitan War (Instagram/@kbsdrama)

Mentor politik Raja Hyun Jong yakni Jenderal Kang Gam Chan diperankan oleh aktor senior Choi Soo Jong. Ji Seung Hyun akan berperan sebagai Jenderal Yang Gyu, pahlawan tersembunyi dari Perang Goryeo-Khitan yang identik dengan kesetiaan dan kejujuran.

Lee Won Jong akan memainkan peran Gang Jo, sementara Lee Min Young akan menjadi Permaisuri Cheonchu. Tak ketinggalan ada Lee Shi Ah sebagai Ratu Wonjeong, Baek Sung Hyun akan memainkan peran Raja Mokjong dari Goryeo, dan masih banyak lagi pemain lainnya.

Alasan Nonton Goryeo-Khitan War

Baca Juga:
7 Potret Uhm Ki Joon di 7 Escape, Drama Korea Barunya Karya Penulis The Penthouse

Sinopsis Goryeo-Khitan War (Instagram/@kbsdrama)

Buat kamu penggemar drama sejarah Korea, boleh banget kepoin drama Goryeo-Khitan War karena ceritanya menarik dan penuh konflik. Apalagi para pemainnya juga keren-keren semua aktingnya dan karya-karya hits mereka adalah buktinya.

Ini adalah kembalinya Kim Dong Jun ke layar kaca usai penampilannya di banyak drama terkenal seperti Black, About Time, Chief of Staff, More Than Friends, dan masih banyak lagi. Choi Soo Jong terakhir membintangi drama My Only One tahun 2018-2019 dan Record of Youth pada tahun 2020 lalu.

Sinopsis Goryeo-Khitan War (Instagram/@kbsdrama)

Ji Seung Hyun terbaru bergabung di drama hits Why Her?, Curtain Call, Shadow Detective Season 2, My Dearest, dan The Escape of the Seven. Transformasi baru Lee Min Young usai Love ft. Marriage and Divorce, Becoming Witch, dan The Law Cafe jelas patut dikepoin. Begitu juga dengan pemain lainnya yang tak kalah keren aktingnya.

Itu dia sinopsis Goryeo-Khitan War, drama sejarah baru yang dibintangi oleh Choi Soo Jong, Kim Dong Jun, Ji Seung Hyun, Lee Won Jong, Lee Min Young, dan masih banyak lagi. Drama sejarah Goryeo-Khitan War dijadwalkan rilis perdana sekitar bulan November 2023 mendatang. Tunggu kabar selanjutnya soal tanggal mainnya ya. Don't miss it!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More