Diwanna Ericha | MataMata.com
Jin BTS (instagram/@folkative)

Matamata.com - Hanya beberapa bulan setelah bertugas, Jin BTS telah mendorong militer Korea Selatan untuk merombak sistem komunikasi bagi tentara tamtama. Sebelumnya, militer telah memiliki saluran komunikasi khusus yang disebut “The Camp”.

Fitur utamanya memungkinkan keluarga dan teman mengirim surat penyemangat kepada peserta pelatihan. Sebelum Jin BTS mendaftar wajib militer, “The Camp” mengumpulkan 55 juta surat. Tapi, dengan basis penggemar global BTS yang luar biasa, membebani infrastruktur “The Camp”.

Aplikasi ini saat ini membatasi pengguna hingga 1.500 karakter per huruf dan dianggap tidak memuaskan untuk ARMY. Batasan karakter bukan satu-satunya tantangan terhadap kemampuan aplikasi. Menurut EnableOnSoft, Jin telah menerima 320 ribu surat dari penggemar di “The Camp”.

Baca Juga:
Adiknya Diisukan Menggunakan Narkoba, Kakak Perempuan G-Dragon Buka Suara Sindir Soal Sistem Negara Korea?

Jimin BTS dan Jin BTS (Koreaboo)

EnableOnSoft buru-buru merombak “The Camp” untuk mengakomodasi tentara selebriti seperti Jin. Mulai Februari 2023, pengguna berbayar dapat mengirim surat dengan panjang tak terbatas kepada idola tamtama setelah kamp pelatihan. Peningkatan lainnya, seperti peningkatan fitur komunitas penggemar, juga sedang dilakukan.

“Kami juga sedang mengerjakan proyek komunitas penggemar untuk idola K-POP seperti Jin dan J-Hope BTS serta Minhyuk Monsta X. Ini karena ‘The Camp’ adalah satu-satunya saluran komunikasi dengan idola yang pernah menjalani wajib militer," ungkap CEO EnableOnSof, dilansir dari Daum pada 12 November 2023.

Sementara itu, Jin BTS mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat Korea Selatan pada 13 Desember tahun lalu. Ia akan menyelesaikan wajib militer pada tahun 2024.

Baca Juga:
Blak-blakan, Billy Syahputra Akui Pernah Nginap Di Rumah Chandrika Chika

Load More