Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Menarik Light Shop (Kolase Instagram/@_jujihoon/@netflixkcontent)

Matamata.com - Ada drama Korea baru bertabur bintang yang patut kamu nantikan tahun 2024 ini. Makanya yuk simak deretan fakta menarik Light Shop di bawah ini karena bakal dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Park Bo Young.

Light Shop adalah drama Korea baru di Disney+ yang diangkat kisahnya dari webtoon populer karya Kang Full yang juga menulis drama hits Moving. Selain Joo Ji Hoon dan Park Bo Young, drama ini juga menggaet Bae Sung Woo, Uhm Tae Goo, Seolhyun, Lee Jung Eun, Kim Min Ha, Park Hyuk Kwon, Kim Dae Myung, dan masih banyak lagi.

Fakta Menarik Light Shop (Kolase Instagram/@wavve.official/@jtbcdrama)

Tunggu apalagi? Sebelum jadwal tayangnya diumumkan, mari kita simak bareng beberapa fakta menarik Light Shop yang keren abis di bawah ini. Kepoin siapa saja pemainnya melansir dari Soompi, Asianwiki, dan sumber lainnya. Baca dulu yuk, dijamin nggak sabar buat nonton!

Baca Juga:
Sinopsis Wedding Impossible, Drama Korea Baru yang Menampilkan Jeon Jong Seo dan Moon Sang Min

1. Karya Penulis Drama Hits Moving

Fakta Menarik Light Shop (Instagram/@disneyplushotstarid)

Light Shop atau sebelumnya juga dikenal dengan judul Shop of the Lamp adalah drama baru dari webtoon populer yang akan tayang tahun ini di Disney+. Drama ini langsung mencuri perhatian karena bakal ditulis oleh Kang Full yang juga menulis drama hits Moving tahun lalu.

Light Shop merupakan proyek kelima Kang Full dalam serial "flat psychological mystery". Sama dengan Moving, naskah untuk Light Shop juga akan ditulis sendiri oleh Kang Full. 

Baca Juga:
4 Fakta Royal Loader: Drama Korea Baru Lee Jae Wook, Lee Jun Young, dan Hong Su Zu

Light Shop akan berkisah tentang sebuah toko misterius yang menjual lampu. Bukan toko lampu biasa karena toko tersebut dikunjungi oleh orang hidup dan orang mati. Mereka punya ceritanya masing-masing. 
 
2. Aktor Kim Hee Won Bakal Jadi Sutradara

Fakta Menarik Light Shop (Instagram/@disneypluskr)

Menariknya lagi drama Light Shop akan disutradarai oleh aktor Kim Hee Won. Ini merupakan serial pertama yang bakal diarahkan olehnya dan menjadi debut penyutradaraannya. 

Kim Hee Won juga ikut membintangi drama populer Moving sebagai guru SMA Jeongwon yang bernama Choi Il Hwan. Selain itu, Kim Hee Won juga muncul di drama Behind Your Touch dan Han River Police, serta film Unlocked pada tahun 2023 lalu. 

Baca Juga:
13 Drama Korea Tayang Bulan Januari 2024, Ada A Shop for Killers dan Doctor Slump

3. Dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Park Bo Young

Fakta Menarik Light Shop (Instagram/@disneypluskr)

Aktor ganteng Joo Ji Hoon sudah dikonfirmasi untuk membintangi drama Light Shop. Ini merupakan salah satu drama barunya yang patut dinanti selain Dominant Species dan The Trauma Code: Heroes on Call.

Sementara itu, Park Bo Young yang belum lama ini membintangi drama Daily Dose of Sunshine dan film Concrete Utopia juga akan bergabung di Light Shop. Park Bo Young saat ini juga tengah diincar untuk tampil di drama baru karya penulis Our Beloved Summer yang berjudul Romantic Movie bareng Choi Woo Shik, Lee Jun Young, dan Jeon So Nee.

Baca Juga:
5 Drama Korea Terbaik 2023 yang Keren Abis, Ada Moving dan The Glory Part 2

4. Ada Aktris Cantik Seolhyun dan Kim Min Ha

Fakta Menarik Light Shop (Instagram/@disneypluskr)

Aktris cantik Korea yakni Seolhyun dan Kim Min Ha juga siap bergabung di Light Shop. Ini adalah drakor baru Seolhyun usai The Killer's Shopping List dan Summer Strike pada tahun 2022. Sementara itu, ini merupakan drama baru Kim Min Ha usai Pachinko tahun 2022 dan dia juga akan bergabung di drama baru berjudul A Week Before I Die bareng Gong Myung.

Siap-siap melihat akting keren Lee Jung Eun setelah A Bloody Lucky Day dan Daily Dose of Sunshine di Light Shop. Ini adalah proyek akting terbaru Bae Sung Woo setelah film Road to Boston tahun lalu dan dia juga akan tampil di drama baru The 8 Show. Selain Light Shop, Uhm Tae Goo juga akan membintangi drama The Woman Who Plays tahun ini.

5. Bintang Hospital Playlist dan Twinkling Watermelon Bergabung

Fakta Menarik Light Shop (Instagram/@disneypluskr)

Tak ketinggalan ada bintang Hospital Playlist yakni Kim Dae Myung juga akan bergabung di Light Shop. Aktor senior Park Hyuk Kwon yang baru muncul di Behind Your Touch dan A Time Called You, serta aktris muda Shin Eun Soo yang baru curi atensi di Twinkling Watermelon juga siap tampil di drama ini.   

Light Shop juga akan menghadirkan Kim Sun Hwa dari The Glory dan Behind Your Touch. Begitu juga aktor muda Kim Ki Hae yang membintangi Duty After School siap mencuri perhatian penonton di drama ini.

Itu dia beberapa fakta menarik Light Shop, drama Korea baru yang banjir bintang karya penulis Moving. Siap menyaksikan adu akting Joo Ji Hoon, Park Bo Young, Seolhyun, Lee Jung Eun, Kim Min Ha, dan lainnya di drama ini? Drama Light Shop kabarnya akan tayang tahun ini di Disney+, jadi tunggu kabar selanjutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More