Judika, Rini, Citra

Matamata.com - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol dianggap sebagai ajang bergengsi karena kehadirannya selalu ditunggu-tunggu penggemar.

Ajang Indonesian Idol sendiri diadopsi dari Pop Idol di Inggris yang disponsori oleh FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI.

Keberhasilan Indonesian Idol ini juga yang mempelopori lahirnya ajang pencarian bakat lainnya, seperti X-Factor, The Voice Indonesia, Rising Star Indonesia dan masih banyak lagi.

Dari tahun ke tahun ajang pencarian bakat Indonesian Idol semakin ramai dan banyak peminat. Mulai dari peserta maupun penonton.

Tak bisa dipungkiri jika setiap dibukanya audisi, Indonesian Idol dapat menemukan talent baru dengan karakter suara yang berbeda-beda.

Pada musim pertama, terdapat sekitar 32 ribu orang mendaftar Indonesian Idol. Tahun berikutnya naik menjadi 37 ribu orang dan masih bertambah lagi dari tahun ke tahunnya.

Namun tahun ini berbeda dari sebelumnya. Indonesian Idol musim kesembilan ini dibuka setelah jeda selama tiga tahun.

Last but not least, Indonesian Idol musim kedepalan dibuka pada tahun 2014 dengan Nowela Elizabeth Auparay sebagai juaranya.

Indonesian Idol tahun ini, tak sedikit kontestan yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.

Bakat-bakat baru yang lebih fresh hadir membunuh rasa bosan para penggemar Indonesian Idol.

Karakter yang beragam ini lah yang membuat para penonton kebingungan memilih salah satu kontestan favorit.

Bahkan sebelum lulus dari panggung Indonesian Idol musim kesembilan ini, beberapa kontestan digadang-gadang sudah ada produser yang mengincar.

Tak sedikit pula para kontestan yang lulus dari panggung Indonesian Idol berhasil meraih kesuksesan. Sebut saja Judika, Rini Wulandari, Gisella Anastasia, Citra Sholastika, Virza dan masih banyak lagi.

Di balik euforia kemeriahan Indonesian Idol sendiri, muncul pertanyaan yang selama ini menjadi misteri di benak para penonton.

Pertanyaan itu adalah mengapa juara dua Indonesian Idol lebih terkenal ketimbang juara pertama?

Siapa bilang?

Berikut MataMata.com beri rangkuman mengenai kemungkinan para Idol menjadi lebih terkenal setelah lulus dari Indonesian Idol.

Load More