Spider baby

Matamata.com - Film horor yang pernah kalian tonton apa, sih? Kira-kira hal apa yang membuat kalian takut? Ceritanya? Hantunya?

Tak jarang film horor menampilkan sosok anak-anak sebagai peran horor itu sendiri.

Malah, biasanya sosok seram anak-anak ini lah yang membuat bayang-bayangnya terus menghantui.

Baca Juga:
Delapan Tahun Berlalu, Sinta Keong Racun Kini Tinggal di Prancis

Misalnya, cerita film Orphan yang bergenre horor psychological thriller ini, peran anak-anak cukup menyeramkan dan tertanam di benak kita hingga sekarang.

Selain Orphan, ada beberapa film tentang exorcist atau pengusiran hantu yang melibatkan anak-anak.

Bisa disetting mereka sebagai korban yang kesurupan atau hantu itu sendiri.

Baca Juga:
5 Potret Serunya Keluarga Kate Middleton Nonton Pertandingan Polo

Nah, berikut ini beberapa daftar peran anak-anak menyeramkan yang ada di film horror Hollywood.

1. Esther Coleman/Leena Klammer di Film Orphan tahun 2009

IMDb

Film Orphan menceritakan tentang pasangan suami istri yang mengadopsi anak perempuan berusia sembilan tahun, setelah kematian anak dalam kandungan mereka.

Anak yang diadopsi itu bernama Esther Coleman. Perlahan, akhirnya mereka menyadari gadis tersebut menyimpan masa lalu kelam dan sangat misterius.

2. Ralph, Virginia dan Elizabeth di film Spider Baby tahun 1967

Honey Kennedy

Menceritakan tentang tiga saudara kandung yatim piatu yang menderita "Sindrom Merrye", kondisi genetik yang dimulai pada masa pubertas dini yang menyebabkan mereka mundur secara mental, sosial dan fisik.

3. Alice di film Alice, Sweet Alice tahun 1976

IMDb

Alice yang berusia dua belas tahun (Paula Sheppard) mencuri boneka porselen Karen karena cemburu Karen mendaat hadiah salip. Ia memikat Karen ke sebuah bangunan yang ditinggalkan.

Dia menakut-nakuti Karen dengan topeng ganda dan mengunci dia di sebuah ruangan. Ketika Alice membiarkannya keluar, dia mengancamnya bahwa dia tidak akan pernah melihat boneka itu lagi jika dia memberi tahu siapa pun apa yang terjadi.

Pada hari persekutuan pertamanya, Karen diserang dan dicekik di gereja yang ditranskrip oleh seseorang yang mengenakan topeng tembus cahaya dan jas hujan kuning.

4. The Children tahun 1980

Film Blitz

Film ini bercerita tentang lima anak di kota kecil yang terkena awan beracun berwarna kuning lalu berubah menjadi zombie tanpa darah dengan kuku hitam yang memicrowave setiap makhluk hidup yang mereka tangkap.

5. Regan di film The Excorcist tahun 1973

YouTube

Film ini menceritakan mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik.

 

Load More