Press Conference PT. Taman Wisata Candi dan Rajawali Indonesia Communication di Prambanan, Yogyakarta, Selasa (03/7/2018). [Ardhi Iswansyah]

Matamata.com - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko bekerjasama dengan Rajawali Indonesia Communication menggelar sebuah event kolosal konser musik orchestra bertajuk Prambanan Orchestra.

Prambanan Orchestra ini akan digelar pada 20 Oktober 2018 mendatang, di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Musisi sekaligus komposer dunia asal Yunani, Yanni, akan memeriahkan panggung Prambanan Orchestra.

Baca Juga:
Baru Dibuka 2 Bulan, Restoran Milik Idol K-Pop Henry Terbakar

Event Prambanan Orchestra sendiri perdana dilaksanakan tahun ini, yang juga menjadi bagian dari rangkaian tour bertajuk "Yanni 25 Acropolis."

Musisi berusia 63 tahun itu memilih Candi Prambanan sekaligus untuk mengenang karya-karyanya pada album "Live at the Acropolis" yang diperkenalkan pertama kali di The Acropolis of Athens pada tahun 1994 silam.

The Acropolis of Athens merupakan situs bersejarah yang berada di Kota Athena, Yunani, yang letaknya berada di sebuah tebing berbatu.

Baca Juga:
Sukses Main Film, Ini 5 Barang Mewah Kesayangan Vanesha Prescilla

Rencananya, Prambanan Orchestra ini akan dijadikan event tahunan, sepeti Prambanan Jazz dan JogjaROCKarta.

"Dari hasil sharing, kita TWC berkolaborasi dengan Rajawali Indonesia Communication akan menyelenggarakan event musik ini yang akan dilaksanakan tahunan," kata Edy Sutijono, Direktur Utama TWC, saat jumpa pers di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Selasa (3/7/2018).

Press Conference PT. Taman Wisata Candi dan Rajawali Indonesia Communication di Prambanan, Yogyakarta, Selasa (03/7/2018). [Matamata.com/Uni Irmagani]

Event ini juga bertujuan untuk membantu mewujudkan program-program pemerintah dalam menarik wisatawan lokal maupun macanegara.

"Kami berharap Prambanan Orchestra nantinya akan menjadi destinasi alternatif baru dalam upaya memajukan dnia pariwisata Indoensia, khususnya memperkenalkan kepada dunia internasional," lanjutnya.

Kedua promotor bekerjasama dengan PT. Melon Indonesia sebagai Exclusive Ticketing Partner.

Sementara tiket dapat dibeli pada tanggal 15 Juli secara reguler dengan harga Silver Rp 1 juta, Gold Rp 2 juta, Platinum Rp 3 juta dan Diamond Rp 6 juta.

Tiket-tiket tersebut bisa didapat melalui Tiket.com, TiketApaSaja.com, Loket.com, Kiostix.com, Blanja.com, BookMyShow, RajaKarcis.com, Traveloka, Gotix, serta di ticket box offline di Alfamart seluruh Indonesia.

Harga tiket sudah termasuk pajak, fee admin dan tiket masuk Candi Prambanan.

 

Load More