Instagram @kevinfeigemarvel

Matamata.com - Untuk pertama kalinya Marvel Studios akan menggandeng sutradara perempuan menggarap film Marvel Cinematic Universe (MCU) berikutnya.

Bahwa selama ini film-film Marvel selalu digarap oleh sutradara pria, film Marvel mendatang seperti Captain Marvel akan diarahkan oleh seorang wanita.

Hal ini diumumkan langsung oleh Kevin Feige, selaku presiden Marvel Studios, pada konferensi tahunan ke-10 di Paramount lot.

Baca Juga:
Film Dilan 1990 Sukses Borong Penghargaan di Acara IMA 2018

Variety melaporkan, Kevin Feige memilih Anna Boden untuk memimpin film Captain Marvel yang merupakan film ke-20 Marvel Studios dan untuk pertama kalinya digarap oleh sutradara perempuan.

Marvel Cinematic Universe Wiki - Fandom

"Aku tidak bisa berjanji bahwa semua 20 film Marvel memiliki sutradara perempuan, tapi beberapa mereka akan melakukannya," katanya, diikuti tepuk tangan hadirin.Sebagai presiden Marvel Studios, Feige telah melihat 19 film yang telah menempati urutan nomor satu di box office domestik dan secara kolektif meraup lebih dari Rp 230 triliun di seluruh dunia.

Sementara enam film Marvel Cinematic Universe telah melewati ambang batas Rp 1 triliun di box office global, termasuk tahun ini untuk film Avengers: Infinity War dan Black Panther.

Baca Juga:
Ngeri, Paris Jackson Diteror Orang Tak Dikenal

Dalam diskusi dengan Deadline's Pete Hammond di Paramount Theater, Feige mengatakan kepada hadirin bahwa keragaman sangat penting dalam pembuatan film.

"Keberagaman adalah sesuatu yang diperlukan untuk dapat terus bercerita. Ada beberapa pertemuan Black Panther di mana saya melihat ke sekeliling meja dan tidak ada yang terlihat seperti saya. Dan itu luar biasa," katanya.

Hal itu terbukti ketika Marvel Studios memilih Ryan Cogler sebagai sutradara kulit hitam dan Taika Waititi sebagai sutradara dari luar Amerika Serikat yang juga pernah menggarap film-film MCU.

Selain Captain Marvel, film solo Black Widow juga akan digarap oleh sutradara perempuan.

Avengers: Infinity War

 

Load More