Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)/ (Instagram/@sandiuno)

Matamata.com - Menjelang Pilpres 2019, hiruk-pikuk dunia politik Indonesia tengah memanas. Namun dibalik peliknya persaingan politik, ada sosok-sosok politisi ganteng yang mencuri perhatian.

Yup, kalau berpikir soal politisi pastilah yang muncul pertama kali di kepala adalah pria tua yang berpakaian formal. Padahal nggak semua begitu, termasuk dengan 5 politisi Indonesia berikut ini.

Selain masih terlihat awet muda, 5 politisi berikut ini juga gaul dan pastinya ganteng.

Baca Juga:
7 Momen Haru di Pesta Pertunangan Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Siapa saja ya mereka?

1. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)

Gubernur Jawa Tengah yang sudah menjabat sejak bulan Agustus 2013, Ganjar Pranowo, termasuk politisi yang berparas ganteng. Suami dari Siti Atikah ini bahkan terkenal tegas dan gaul, lho.

Baca Juga:
Barasuara Bawakan Lagu Baru di Prambanan Jazz 2018

Ganjar Pranowo baru-baru ini menarik perhatian karena naik vespa saat membuka Pesta Rakyat 2018 di Pantai Widuri, Kabupaten Pemalang. Dalam Pesta Rakyat yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-68 Jawa Tengah itu, Ganjar tampil keren dengan kaus merah putih dan jaket denim lukis batik. Wow!

2. Zumi Zola

Zumi Zola (Instagram/@zumizola_corner)

Lahir di Jakarta pada 31 Maret 1980, Zumi Zola adalah politikus Indonesia yang sudah menjabat Gubernur Jambi dalam usia muda. Lebih dahulu dikenal sebagai aktor yang telah membintangi beberapa film dan sinetron, Zumi Zola memang terkenal punya paras rupawan.

Baca Juga:
4 Fakta Yoo Hee Yeol, Musisi Korea yang Dibilang Mirip Jokowi

Sayangnya sejak bulan Februari 2018, Zumi Zola terjerat dalam kasus dugaan korupsi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa KPK melimpahkan berkas dakwaan Gubernur nonaktif Jambi ini ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

3. Sigit Purnomo Syamsuddin Sahid alias Pasha Ungu

Sigit Purnomo Syamsuddin Sahid alias Pasha Ungu (Instagram/@pashaungu_vm)

Pastilah pencinta musik Indonesia mengenal sosok politisi ganteng satu ini. Yup, Sigit Purnomo Syamsuddin Said memang dulunya lebih dikenal sebagai vokalis band Ungu dengan nama beken Pasha.

Baca Juga:
5 Potret Edgar Xavier, Peraih Medali Pertama Asian Games 2018

Di usianya yang masih 39 tahun, Pasha Ungu sudah terjun ke dunia politik dan resmi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

4. Rano Karno

Rano Karno serta Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha  (Instagram/@si.rano)

Kesuksesan film Si Doel The Movie tidak luput dari pesona aktor dan politisi satu ini. Rano Karno memang adalah seorang aktor, penyanyi, dan sutradara Indonesia yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang periode 2008 - 2013 dan Gubernur Banten pada 13 Mei 2014 hingga 11 Januari 2017.

Kabarnya Rano Karno juga sudah mendaftarkan diri untuk maju menjadi caleg pada Pemilu 2019. Saat pernikahan putri keduanya pada 19 Agustus 2018 lalu, Rano Karno banyak dipuji karena tampilannya yang masih terlihat awet muda.

5. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dipilih sebagai Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno, juga masuk dalam daftar politisi ganteng negeri ini. Suami dari Nur Asia ini memang banyak menarik perhatian publik karena paras tampannya.

Sandiaga Uno juga penggemar olahraga lho. Olahraga favoritnya adalah lari, basket dan bersepeda.

Jadi yang mana nih politisi ganteng favoritmu?

Load More