Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Richard Muljadi

Matamata.com - Publik digemparkan dengan penangkapan cucu konglomerat dan selebgram, Richard Muljadi, di restoran mewah di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018) dini hari.

Richard Muljadi diciduk polisi ketika hendak memakai narkoba kokain di toilet restoran tersebut.

''Tersangka masuk ke dalam toilet hendak menggunakan barang bukti tersebut,'' kata Argo melalui keterangan tertulis seperti dikutip dari Suara.com, Rabu siang.

Baca Juga:
Kenalan Tipis-tipis dengan Si Cucu Konglomerat, Richard Muljadi

Diduga, kokain itu merupakan hadiah dari salah satu pelaku berinisial ML. Hadiah itu diberikan karena Richard akan menikah.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, dalam video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya mengungkapkan, Richard Muljadi dibekuk oleh perwira polisi bernama Komisaris Besar Herry Heryawan.

''Kombes Herrimen (sapaan Herry Heryawan--RED) berada di suatu toilet, suatu gedung, tiba-tiba dia mendengar ada orang yang kedengaran (isap narkoba). Dia bisa tahu orang itu sedang memakai alat narkoba. Ketika diperiksa itu laki, benar, positif,'' tuturnya.

Baca Juga:
Lagi Apes, Ini 4 Fakta Penangkapan Cucu Taipan Richard Muljadi

Dari Richard Muljadi, polisi menyita kokain dalam jumlah yang belum diketahui, ponsel premium iPhone X dan uang 5 dollar Australia. Diduga kuat, iPhone X dijadikan alas kokain.

Hidup sejahtera dan bergelimang harta. Nasib inilah yang kebetulan berada di pihak Richard Muljadi. Dia pun dikenal sebagai salah satu sosialita Indonesia yang diakui dunia.

1. Kaya dari lahir

Baca Juga:
Euforia Selebriti Rayakan Idul Adha 2018, Ada yang di Pengungsian

Richard Muljadi merupakan salah seorang cucu dari konglomerat, Kartini Muljadi. Nama terakhir ini merupakan satu-satunya wanita Indonesia yang masuk ke jajaran 50 orang terkaya versi Forbes.

Berdasarkan penelusuran Matamata.com dari laman situs Forbes.com, Rabu (22/8/2019), per November 2017, kekayaan Kartini Mulyadi sebesar 680 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 9,9 triliun (kurs Rp 14.602). Wow!

Richard Muljadi dan Kartini Muljadi. (Instagram/@richardmuljadi)

Kartini Muljadi mengawali kariernya dengan membangun kantor pengacara dan konsultan hukum. Di bawah panji Kartini Muljadi & Rekan, kantor hukum itu berkembang pesat hingga menjadi langganan perusahaan multinasional.

Baca Juga:
Maia Estianty dan 7 Seleb Ini Kenang Momen Manis di Tanah Suci

Sementara, Richard Muljadi merupakan keponakan dari Dian Muljadi, bos dari Fimela.com.

2. Punya cewek kece

Nggak cuma kaya, Richard Muljadi ternyata memiliki gandengan yang super cantik. Dia bernama Jeans Chantals Shalvynne Chang, mantan model dan juga pemain film.

Kemesraan mereka berdua kerap dipamerkan melalui akun jejaring sosial Instagram milik Richard Muljadi, @richardmuljadi. Coba tengok deh, mereka kerap mengunggah foto liburan juga lho. Keluar negeri pula.

Richard Muljadi dan kekasihnya. (Instagram/@richardmuljadi)

Bukan cuma itu, Richard Muljadi pun kerap menghujani Jeans Chantals Shalvynne Chang dengan hadiah yang mewah. Pasti pada ngiri kan?

Namun, ketika Matamata hendak melihat lebih jauh tentang sosok Shalvynne Chang, akun Instagram-nya, @shalvynne, dikunci.

3. Punya bisnis sendiri

Meski lahir dari keluarga kaya, ternyata Richard Muljadi mendirikan bisnis sendiri juga lho. Dia dikenal sebagai pebisnis handal.

Richard Muljadi dikenal sebagai salah seorang founder dari Duatech Global. Sempat, Richard Muljadi mengumumkan kemitraan dengan Indonesia Cloud.

Mereka lebih mengembangkan Greentac, yaitu aplikasi yang bisa digunakan buat memantau penggunaan energi di Indonesia. Basisnya cloud computing.

4. Gaya hidup mewah

Sebagai seorang pengusaha dan konglomerat, Richard Muljadi memiliki gaya hidup yang bikin publik gigit jari. Hal tersebut dipamerkannya melalui akun Instagram @richardmuljadi.

Betapa tidak, dia kerap pamer barang-barang mewah di akun Instagram-nya tersebut. Tak cuma itu, dia juga kerap mempertontonkan foto-fotonya saat berlibur di berbagai belahan dunia. Dijamin bikin ngiri.

5. Mobil kelas premium

Di beberapa postingan Instagram-nya, Richard Muljadi kerap memperlihatkan foto ketika bersanding dengan sejumlah mobil mewah. Jenisnya pun beragam dari mulai mobil sport hingga SUV.

Berdasarkan penelusuran Matamata.com di akun Instagram, Richard Muljadi tampak berpose dengan Ferrari, Lamborghini, BMW, Hummer, dan Land Rover.

6. Anjing dikasih hadiah mobil

Bahkan pada 2016 lalu Richard Muljadi diketahui menghabiskan uang hingga miliaran rupiah hanya untuk pesta ulang tahun dua ekor anjing kesayangannya yang bernama Coco dan Lulu.

Saat itu Richard memberikan kado super mewah untuk anjing kesayangan yakni sebuah mobil Mitsubishi Outlander. Tidak hanya itu, perayaan ulang tahun kedua anjing tersebut juga dirayakan di sebuah yacht bertema nautical.

Ulang tahun anjingnya Richard Muljadi

Pesta ulang tahun tersebut diunggah di akun instragram @misscocodafrench. Di akun instagram tersebut terlihat bagaimana mewahnya pesta ulang tahun sang anjing kesayangan Richard Muljadi.

 

Load More