Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ria Ricis dan Boy William. (Instagram)

Matamata.com - Medali emas ke-29 yang dipersembahkan atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah di Asian Games 2018 bukan hanya hadiah buat Indonesia, tapi bisa mempersatukan bangsa.

Kiasan mempersatukan bangsa ini muncul setelah Hanifan bisa mempersatukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan lawan politiknya Prabowo Subianto, dalam pelukannya sebagai selebrasi atas kemanangan yang diraih.

Jokowi, Prabowo dan Hanifan. (Instagram/@prabowo)

Berbagai respon langsung muncul dari masyarakat Indonesia terutama lewat media sosial. Mereka menganggap momen itu sebagai hal langka dan pertanda kalau di tengah panasnya persaingan politik, Indonesia masih tetap bersatu.

Baca Juga:
Mengintip Sisi Feminin Aprilia Manganang, Timnas Voli Putri

Banyak yang bilang potret tersebut bikin adem hati rakyat Indonesia yang panas karena persaingan pendukung Jokowi maupun Prabowo.

Tak ketinggalan para selebriti tanah air juga memberikan respons saat melihat video maupun foto pelukan Jokowi dan Prabowo bersama Hanifan beredar di media.

Oh ya mereka juga mengunggahnya kembali di akun media sosial pribadinya. Mau tahu seperti apa pendapat mereka? Berikut rangkuman MataMata.com.

Baca Juga:
Bawa-bawa Toa Masjid Sebagai Humor, Pandji Pragiwaksono Diprotes

1. Ria Ricis

Ria Ricis

Mulai dari yang paling muda dulu, soalnya biasanya kan yang paling muda jarang mau berkomentar. Beda dengan selebgram Ria Ricis yang langsung menangkap momen tersebut. Ricis pun seolah menyindir pihak-pihak yang masih suka berseteru nih.

''Adem liatnya. Mereka aja bisa bersatu dalam sebuah pelukan. Kenapa kita masih berseteru dan menjatuhkan?'' tulis akun @riaricis1795.

Baca Juga:
Belum Mau Go Public, Intip Kemesraan Agnez Mo dan Jeff Kopchian

2. Boy William

Aktor Boy William. [suara.com/Dendi]

Kalau rapper sekaligus aktor ini tak banyak kata, ia mendeskripsikan foto pelukan Jokowi, Prabowo dan Hanifan Yudani dengan satu kata, yakni Indonesia.

3. Tantri Kotak

Arda dan Tantri Syalindri/ Instagram @tantrisyalindri

Panyanyi rock Indonesia ini mengungkapkan betapa ademnya hatinya melihat potret itu, hingga ia mengatakan terlalu indah untuk dipost.

''Terlalu indah untuk dipost. Adeeemmm hati liatnya, terimakasih Hanifan. Momen ini berarti sekali. SIAPA KITAAAA?????? INDONESIAAAAAA,'' tulis akun @tantrisyalindri.

4. Mulan Jameela

Mulan Jameela

Kalau beberapa dari artis mengunggah foto, Mulan Jameela posting video-nya. Namun caption Mulan yang jadi sorotan sampai ia harus tutup kolom komentar.

Begini bunyi ungkapan hatinya.

''Demi apapun aku tadi spontan nangis lihat ini.. rasanya campur adukk.. terharu.. bahagia.. rindu suasana Indonesiaku yg damai dan tenang. Mereka berdua bisa berpelukan atas nama Cinta Indonesia, kenapa kita semua tidak? Ayo saling menghargai satu dengan yg lainnya. Saling menghargai aspirasi satu dengan yg lainnya. InsyaAllah Indonesia bisa.''

5. Nafa Urbach

Nafa Urbach (Suara.com/Oke Atmaja)

Artis yang tahun ini memutuskan terjun ke politik, Nafa Urbach, ikut mengunggah foto yang sama. Ia menggambarkan kalau momen itu adalah bentuk dari cinta.

''Love this view, LOVE CURES People , both the one who give it and the one who recieve it , .... God bless Indonesia.''

(Suka sama pemandangan ini. Cinta kasih orang-orang, baik yang memberi dan menerima. Tuhan memberkati Indonesia)

6. Arie Untung

Arie Untung. (Instagram/@ariekuntung)

Presenter Arie Untung juga mengunggah foto yang sama. Bedanya kalau yang lain tersirat, Arie Untung lebih blak-blakan soal politik. Berikut ini caption panjang yang dituliskannya yang ia populerkan dengan hashtag Yuk Rangkulan.

''Yakin masih mau ribut?
Yakin mau kenceng2an?
Pemimpinnya dah pada rangkulan lho

Sama temen sampe marahan
Sesama keluarga diem2an
Saling unfollow
Ga saling negor

Bro, politik berubah tiap detik, saat yg tadinya lawan jadi kawan, sedangkan followersnya dah terlanjur tetep musuhan

YUK RANGKULAN LAGI
Saling menghormati lagi
Kerja sama jauh lebih baik
Indonesia damai
Yuk adem ademan lagi.''

7. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu/instagram

Nah, kalau aktor ganteng yang kini berhijarah Teuku Wisnu mengunggah foto yang rada berbeda. Tetap ada foto pelukan Jokowi, Prabowo dan Hanifan. Namun juga ada poto serupa yang menirukan gaya mereka. Anak-anak yang merekaulang pose itu adalah anak-anak Gaza, Palestina.

Nah itu tujuh komentar artis-artis tanah air soal momen langka pelukan Jokowi dan Prabowo. Komentarmu apa guys?

Load More