Madinah | MataMata.com
Komika cilik Aji Pratama. [capture Facebook]

Matamata.com - Aksi komika cilik Aji Pratama di gedung DPR di acara peringatan HUT Kemerdekaan RI terdengar 'panas' di telinga. Aji Pratama sindir soal ulah oknum DPR yang sering terbelit perkara korupsi hingga tidur saat rapat.

Lucunya, sejumlah anggota DPR yang hadit di acara tersebut seperti Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan ketua DPR Bambang Soesatyo justru terpingkal-pingkal mendengar guyonan Aji Pratama.

Gara-gara lelucon kritiknya ke anggota DPR, Aji Pratama didapuk menjadi juara dan berhak atas hadiah berupa satu unit sepeda motor.

Baca Juga:
Kasak Kusuk Kabar Ustaz Yusuf Mansur Masuk Timses Jokowi

Di awal materi stand up yang disampaikan, Aji Pratama yang terlihat seperti masih duduk di bangku SMP ini berkelakar dirinya baru lulus STM.

"Aku baru lulus sekolah. STM dong," kata Aji Pratama sembari menepuk dada lalu disambut gelak tawa penonton.

Baca Juga:
7 Seleb Ini Berasal dari Keluarga Musisi, Seru Banget

Kemudian, Aji Pratama menyentil oknum anggota DPR yang mirip nkal mirip dirinya di sekolah.

"Seperti murid nakal pada umumnya gitu. Bolos, tidru di kelas, korupsi duit SPP. Dan setelah lulus aku ikut lomba kritik DPR, disuruh kritik diri sendiri," kata Aji Pratama.

"Aku sama DPR itu sama. Kita ini satu passion Pak, satu lifestyle. Pokoknya kalian tuh panutan ku lah," lanjut Aji Pratam yang kembali disambut tawa penonton yang sebagian besar adalah anggota dewan.

Baca Juga:
Geregetan, Begini Tampang Prilly Latuconsina Cuma Pakai Daster!

Selanjutnya, Aji Pratama menyebutkan kemiripan dirinya dengan para anggota DPR yang suka korupsi, bolos, hingga tidur saat rapat.

"Aku pernah ketahuan korupsi duit SPP 100 ribu digesperin sampai nangis. Suatu saat kalau aku jadi presiden, ada DPR yang ketahuan korupsi, hukumannya sama, digesperin seluruh rakyat Indonesia," sambung Aji Pratama.

Selain itu, Aji Pratama juga memparodikan soal eks Ketua DPR Setya Novanto yang ikut piket ronda.

"Malam-malam Pak Setnov bawa besi panjang buat mukulin tiang listrik. Mana tiang listrik yang dia tabrak. Ini yang bikin benjol, benjol segede bakpao lagi," beber Aji Pratama dengan mimik lucu.

Ada juga lawakan Aji Pratama soal obrolan fiktif Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang janjian bolos ke warnet.

"Zon, malas nih rapat, cabut yuk. Pak Fadli Zon nggak mau. Pak Fahri berusaha myakinkan, 'gue bayarin nih', ya udah ayo'," tutur Aji Prastaa yang lagi-lagi diwarnai gemuruh tawa penonton, termasuk Fahri Hamzah.

 

 

Load More