Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Robby Purba dan Roy Kiyoshi. (Instagram/@robbypurba)

Matamata.com - Siapa sih awalnya yang memulai tren-tren mengedit foto wajah dan dagu lancip atau disebut operasi plastik challenge? Beberapa artis ikutan melakukan hal ini hingga bikin netizen heboh karena dianggap menyindir presenter Roy Kiyoshi.

Artis sekaligus teman Roy Kiyoshi, Robby Purba jadi ikut berkomentar terkait tren beberapa artis ini.

Robby Purba mengungkapkan pendapatnya di kolom komentar postingan Iis Dahlia. Saat itu pedangdut pelantun Payung Hitam mengunggah fotonya dengan mengedit hidung dan dagunya menjadi lancip.

Baca Juga:
Selamat, Shahid Kapoor dan Mira Rajput Dikaruniai Anak Kedua

Iis Dahlia. (Instagram/@isdadahlia)

Iis Dahlia ini mengikuti artis sekaligus desainer Ivan Gunawan yang sudah melakukan hal itu sebelumnya. Serupa seperti yang tuduhkan pada Ivan Gunawan, Iis Dahlia juga dianggap menyindir Roy Kiyoshi.

Padahal sebelumnya, Ivan Gunawan sudah menjelaskan kalau fotonya yang mengedit bagian hidungnya hanya untuk lucu-lucuan saja.

''Oh nggak nyindir. Itu kan pendapat orang, kalau kita sih nggak, nggak nyindir siapa-siapa. Buat lucu-lucuan sendiri aja,'' kata Ivan Gunawan, pada Rabu (5/9/2018) dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
5 Kartun Tanpa Dialog yang Bikin Terbahak

Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Seperti Ivan Gunawan, Iis Dahlia juga menjelaskan kalau postingan itu hanya mengikuti tren dan tidak ada maksud menghina siapa pun.

''MasyaAllah nih orang-orang ya mulut hati dan tangannya hanya untuk menghina orang. Orang lagi posting kekinian mereka yang menghina ko dibalikin ke aku,'' tulisnya di kolom komentar.

Sementara itu, Robby Purba juga ikut membalas komentar seorang netizen yang menuding Iis Dahlia. Ia berharap netizen tidak terlalu membawa perasaannya melihat tren beberapa seleb melakukan operasi plastik challenge.

Baca Juga:
Alasan Jessica Mila Tak Mau Blak-blakan soal Mischa Chandrawinata

''Menurut saya jangan terlalu baper dalam menyikapi hal seperti ini. Malah kalau kalian terlalu baper dan sensitif menyerang semua artis yang melakukan editing photo seperti ini, akan mempermalukan junjungan kalian sendiri. Artis-artis ini kan sudah pada senior, nggak mungkin mengganggu kehidupan kita yang masih kemarin sore. Nggak semua yang dibicarakan di Indonesia ini Mas Roy loh. Hehe Its just for fun. Chill girl, chill,'' tulis akun Robby Purba, @robbypurba.

Komentar itu pun kemudian diunggah ulang akun gosip Makrumpita pada 5 September 2018.

Robby Purba komentar di postingan Iis Dahlia. (Instagram/@makrumpita)

Inikah si pembuat ide edit-edit foto hidung dan dagu mancung?

Edit-edit foto ini awalnya dilakukan oleh beberapa artis seperti Rina Nose, Soimah, Vega Darwanti dan Ivan Gunawan.

Mereka saling memention akun Instagram saat mengunggah foto editannya. Tak hanya hidung dan dagu saja yang diedit. Lihat deh kehebohan empat artis ini. Namun tidak diketahui siapa yang awalnya memulai.

1. Rina Nose nih dibilang kaya karakter Pinokio.

Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Tak hanya mengedit foto wajahnya saja, Rina Nose juga melakukannya pada bagian pinggangnya. Sehingga pinggangnya terlihat sangat ramping yang tak wajar. Kata Rina Nose sih karena diet selama 30 detik. Hehe

Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

2. Ikut-ikutan gila nih Mae Soimah, mulai dari wajah, mata hingga perutnya ikut diedit.

Soimah. (Instagram/@showimah)

3. Lah ini Vega Darwanti ikutan manjangin dagu sampai giginya ikutan panjang juga.

Vega Darwanti. (Instagram/@vegadarwanti123)

Apa salah Roy Kiyoshi?

Sebenarnya apa sih salah Roy Kiyoshi hingga disangkut-sangkutkan keseruan mereka mengedit foto wahai netizen? Orang Roy Kiyoshi-nya saja diam tak berkomentar apa pun.

Apa gara-gara kabar yang beredar kalau Roy Kiyoshi melakukan operasi plastik? Ini terungkap setelah foto
duduk di atas kursi roda dengan wajah diperban viral di media sosial.

Kabar itu dikuatkan dengan pernyataan Robby Purba yang menyebut Roy Kiyoshi rela meninggalkan tanggung jawab syutingnya untuk operasi plastik.

Namun Roy Kiyoshi langsung mengklarifikasi kalau dirinya tidak melakukan operasi plastik.

Nah sudah jelaskan kalau mereka hanya lucu-lucuan saja.

Load More