Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

Matamata.com - Yah, kita kehilangan satu YouTuber kece, Reza Oktovian atau Reza Arap di dunia per-YouTube-an. Reza Arap yang kontennya selalu ditunggu-tunggu jutaan subscriber-nya secara resmi menghapus akun YouTube-nya, rezaoktovian, Senin (10/9/2018).

Reza Arap yang selama ini dikenal sebagai YouTuber gaming ini mengumumkan soal menutup akun YouTube-nya lewat stories akun Instagramnya, @rapyourbae.

Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

Di video IG Story-nya, Reza Arap mengungkapkan alasan mengapa akhirnya memutuskan menutup akun YouTube yang sudah membesarkan namanya. Sebenarnya, ia pun sangat mencintai YouTube dan channel-nya yang sudah dibangun selama 7 tahun ini yakni dari 2011.

Baca Juga:
5 Gaya Ayu Ting Ting yang Disebut Jiplak Nagita Slavina

Namun di balik rasa sayangnya, ia malah merasa sudah tidak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Pun Reza Arap mengungkapkan jika waktu 7 tahun untuk berkarya di YouTube sudah cukup buatnya.

Reza Arap merasa kalau sekarang waktunya untuk fokus pada kehidupan nyata. Selain itu, ia juga ingin fokus pada eSports management dan klub yang sedang dibangunnya.

Tak hanya YouTube mungkin, karena Reza Arap sempat menyatakan akan istirahat dari media sosial sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga:
2 Mantan Suaminya Punya Rencana 'Jahat' Jatuhkan Nikita Mirzani

Benar-benar Reza Arap ingin menikmati real life bersama orang-orang terdekatnya. Katanya sih mau menikmati hidup dan uangnya.

Oh ya selain curhatan di atas, di IG Story-nya, Reza Arap menunjukkan detik-detik saat akan menghapus akun YouTube-nya. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih pada YouTube karen sudah memberikan perubahan terhadap hidupnya.

Postingan Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

Kumpulan detik-detik Reza Arap menghapus akunnya itu kemudian diunggah beberapa akun YouTube, salah satunya di bawah ini.

Baca Juga:
Beraninya Raffi Ahmad Pertemukan Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting

Apa perasaan fan atau mereka yang jadi bagian dari 2,3 juta subscriber akun Reza Arap?

Keputusan Reza Arap yang mendadak menghapus akun YouTubenya mendapat berbagai respons dari netizen. Terutama mereka yang menjadi bagian dari 2,3 juta subscriber akun itu atau penggemar Reza Arap.

Banyak yang mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan inspirasi lewat konten YouTube yang dibuat Reza Arap. Ada yang menghargai keputusan YouTuber yang sudah memeroleh berbagai penghargaan ini.

Namun juga tentu banyak yang sedih karena keputusan Reza Arap ini. Berikut komentar beberapa netizen yang MataMata.com kumpulkan dari kolom komentar postingan Instagram akun resmi Reza Arap, @rapyourbae.

''Makasih bang udah memberikan gw banyak bgt hal dari gaming, toxic, inspirasi, makasih banget bang udah menjadi inspirasi gw (emoji nangis) thx captain @rapyourbae.''

''Rap im proud of u, ttp berkarier ya lebih baik ngalah rap intinya semua yg cari masalah sama lo itu cuma mau PANJAT sm lo rap.''

'Selamat arap elo sudah datang di bumi dah karya elo sudah terkenal di Indonesia makasih hi my captain.''

''Bang sekarang gue gak bisa nonton ulang pas lu main game si Limbo, Little nightmare, dan game yg horor gue sering kehibur dengan ekspresi ekspresi lu bang ah elah (emoji sedih).''

Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

Prestasi Reza Arap di YouTube

Bukan hanya materi berupa uang dan menjadi terkenal berkat YouTube. Reza Arap juga dapat berbagai penghargaan karena channel YouTube-nya.

The Most Popular YouTube Channel in Indonesia 2016 dari WebTVAsia Awards, salah satunya.

Sebelumnya videonya terpilih di ajang YouTube Reward Indonesia pada 2014. Lalu ia juga pernah mendapat penghargaan dari YouTube Google Indonesia.

Walaupun sudah nggak ada channel YouTube-nya, tetap ditunggu karya-karyanya ya Reza Arap.

Load More