Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

Matamata.com - Banyak artis yang pendidikannya justru terhambat karena sibuk syuting. Nggak sedikit dari mereka yang mengutamakan karier di dunia hiburan dan melupakan pendidikan. Enggak seperti 5 seleb Indonesia berikut ini nih yang justru tempuh pendidikan sampai jenjang S3.

Sadar pentingnya pendidikan, deretan seleb berikut ini rela mengurangi aktivitasnya untuk meraih gelar doktor. Meskipun sampai harus kurang tidur dan menolak beberapa tawaran akting, mereka semangat demi gelar dan kesempatan untuk belajar.

Siapa saja ya mereka? Yuk Cekidot!

Baca Juga:
17 Tahun Menikah, Ini Resep Awet Pernikahan Maudy Koesnaedi

1. Alya Rohali

Alya Rohali (Instagram/@arohali)

Alya Rohali masuk dalam daftar artis yang nggak cuma cantik tapi juga pintar. Alya Rohali bahkan pernah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia tahun 1996.

Alya Rohali mendapatkan gelar Sarjana Hukum di Universitas Trisakti Jakarta. Setelahnya seleb 41 tahun ini melanjutkan pendidikan S2 Magister Hukum dan Magister Kenotariatan di Universitas Indonesia.

Baca Juga:
Lahirkan Anak Kedua, Ini 9 Perjalanan Kehamilan Sharena Delon

Enggak berhenti sampai di situ, Alya kemudian lanjut S3 di bidang Kenotariatan juga. Kini Alya Rohali beralih profesi sebagai notaris.

2. Marissa Haque

Marissa Haque (Instagram/@marissahaque)

Marissa Haque juga termasuk artis yang peduli pada pendidikan. Istri Ikang Fawzi ini menamatkan pendidikan S1 bidang hukum perdata di Universitas Trisakti.

Baca Juga:
Formasi Lengkap, Sharena Gunawan Melahirkan Anak Kedua Perempuan

Setelahnya Marissa mengambil S2 bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya dan MBA di Universitas Gadjah Mada. Marissa kemudian meraih gelar doktor di bidang lingkungan dari IPB. Keren!

3. Chintya Sari

Chintya Sari (Instagram/@chintyasari.msi)

Pendangdut Chintya Sari juga mengurangi jadwal syuting di layar kaca demi bisa menempuh pendidikan. Co-host Tukul Arwana dalam Bukan Empat Mata ini mengantongi gelar S3 di bidang Psikologi dari Universitas Padjajaran Bandung.

Baca Juga:
Baru Nikah, Bandingkan Gaya Anisa Rahma dan Kartika Putri

Sebelumnya Chintya sudah menuntaskan S1 jurusan Manajemen dan S2 jurusan komunikasi.

4. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

Aktris film Ketika Cinta Bertasbih ini menuntaskan Program Studi S1 Sastra Belanda tahun 2012 dari Universitas Indonesia. Kemudian Oki Setiana Dewi melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Jakarta untuk Program Studi S2 Pendidikan Anak Usia Dini dan lulus tahun 2015.

Oki kemudian mengambil Program Studi S3 Pengkajian Islam Konsentrasi Pendidikan Islam tahun 2016.

5. Nurul Qomar

Nurul Qomar (Instagram/@imron_hanafi)

Siapa sangka di balik kejenakaannya, pelawak Nurul Qomar, berhasil meraih gelar doktor di Universitas Negeri Jakarta. Sebelumnya, Qomar menamatkan pendidikan sarjana di Universitas Islam Syekh Yusuf.

Gelar S2-nya didapatkan dari Universitas Krisnadwipayana jurusan manajemen. Qomar pun mulai vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Load More