Pak Ngah meninggal dunia. (Instagram/@pakngahsuhaimi)

Matamata.com - Kabar duka datang dari dunia musik dunia. Suhaimi Mohd Zain alias Pak Ngah meninggal dunia pada Selasa 25/9/2018).

Dilansir dari Suara.com, Pak Ngah meninggal akibat serangan jantung. Musisi asal Malaysia ini menghembuskan nafas terakhirnya di Batam.

Sontak, kabar meninggalnya Pak Ngah ini langsung tersebar di kalangan musisi Indonesia khususnya penyanyi dangdut. Beberapa pedangdut Indonesia seperti Lesti Kejora hingga Soimah mengucapkan belasungkawanya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Terbukti Lakukan Kekerasan Seksual, Bill Cosby Divonis 10 Tahun

Ucapan bela sungkawa dari Soimah. (Instagram/@showimah)

Terlepas dari kabar duka tentang meninggalnya Pak Ngah. Musisi yang meninggal pada usia 60 tahun ini memiliki beberapa fakta menarik saat perjalanan kariernya.

Dilansir oleh Matamata.com dari berbagai sumber, berikut ini lima fakta tentang Pak Ngah:

1. Pencipta Lagu Cindai

Baca Juga:
Terciduk Jalan Bareng Kevin Sanjaya, Ini 7 Pesona Denira Wiraguna

Karya Pak Ngah. (Wikipedia)

Pecinta musik khususnya musik dangdut tentunya nggak asing dengan lagu Cindai dong. Lagu yang dinyanyikan oleh Siti Nurhaliza ini berhasil menguasai tangga musik Malaysia.

Sosok di balik lagu Cindai ini adalah Pak Ngah. Lagu Cindai ciptaan Pak Ngah tersebut berhasil menyabet lima platinum pada tahun 2000 atas 250 ribu penjualannya.

2. Juri D'Academy Asia

Baca Juga:
Tragisnya Penyebab Kematian Kakak Kandung Syahrini

Pak Ngah jadi juri D'Academy Asia. (Instagram/@pakngahsuhaimi)

Dedikasinya yang tinggi dengan musik dangdut, membuat Pak Ngah didaulat menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Asia. Pak Ngah menjadi salah satu juri di D'Academy Asia musim ketiga.

Karena hal tersebit, sosok Pak Ngah semakin dikenal di Indonesia terlepas popularitasnya yang sudah besar sebelumnya.

3. Penghargaan Pak Ngah

Baca Juga:
Rekomendasi Style Artis Milenial yang Trendi Abis

Pak Ngah. (Instagram/@pakngahsuhaimi)

Kembali lagi dengan karya terbesarnya yakni lagu Cindai, Pak Ngah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Untuk lagu Cindai, Pak Ngah berhasil mendapatkan dua penghargaan di The 13th Song Champion Award.

Lagu Cindai yang diciptakan oleh Pak Ngah mendapatkan penghargaan Irama Malaysia dan Etnis Kreatif Terbaik dan Pemenang Keseluruhan.

4. Karya sebelum Meninggal Dunia

Karya terakhir Pak Ngah. (Instagram/@pakngahsuhaimi)

Sebelum meninggal dunia, pada Selasa (25/9/2018) Pak Ngah sempat untup menciptakan satu karya. Pak Ngah menciptakan lagu yang berjudul Putri Impian.

Lagu Putri Impian tersebut kemudian dinyanyikan oleh Nassar. Tak hanya itu, menurut salah satu program acara televisi lagu ciptaan Pak Ngah itu masuk dalam lagu dangdut populer saat ini.

5. Meninggal sebelum Berulang Tahun

Pak Ngah meninggal dunia. (Instagram/@showimah)

Meninggal karena serangan jantung, Pak Ngah ternyata meninggal satu hari sebelum ia berulang tahun. Pak Ngah sendiri lahir pada 26 September 1958 dan meninggal pada 25 September 2018.

Kurang sehari dari ulang tahunnya yang ke-60 tahun, Pak Ngah dipanggil oleh Tuhan.

Load More