Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
GTI dan Siti Badriah. (Instagram/@donggyun1024)

Matamata.com - Ketenaran lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah ternyata memikat boyband asal Korea Selatan GTI untuk menyanyikan ulang pakai Bahasa Korea.

Bedanya GTI yang beranggotakan Dong Gyun, Aoora, dan Sibong ini mengganti 'Lagi Syantik' menjadi 'Lagi Kece'.

Boyband GTI. [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

GTI pun sempat menerjemahkan lagu itu ke dalam bahasa Korea, tapi menurutnya, makna lagu lebih terasa jika dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga:
Kondisi Terbaru Pasha Ungu Diungkap Enda, Rossa Ikut Khawatir

''Ketika kita bikin lagu ini kita translate ke Korea dengan full lirik Korea. Tapi sepertinya Indonesian pronounce lebih indah. Jadi kami tetap menyanyikan lagu Indonesia. Kalau judul lebih penyesuaian gender saja,'' ujar Dong Gyun baru-baru ini di Jakarta Pusat.

Untungnya, GTI sudah mendapatkan izin dari Nagaswara yang menaungi Siti Badriah. Menurut CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, pihaknya berterima kasih karena telah meminta izin terlebih dahulu.

Boyband GTI. [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

''Jadi mereka sudah melewati prosedur yang benar. Orang Korea ini punya iktikad yang baik,'' kata Rahayu dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga:
Berani Cover Lagunya, Putri Ayu Bakal Kasih Rp 22 Juta

Nantinya, GTI juga akan terus berkarya dan berkolaborasi dengan musisi-musisi Tanah Air, khususnya yang di bawah Nagaswara. Saat ini, GTI pun sudah dibuatkan lagu oleh label tersebut.

''Ke depannya kita akan kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi Nagaswara. Yang terdekat adalah untuk pertama kalinya Lagi Syantik vs Lagi Kece di Indosiar bulan depan,'' kata personel GTI.

Berita ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul : Wah, Lagi Syantik Siti Badriah Dinyanyikan Boyband Korea Selatan

Load More