Miftahul Jannah. (Youtube/Klik on Channel)

Matamata.com - Asian Para Games 2018 yang digelar di Indonesia sedang menjadi sorotan warga Indonesia hingga dunia. Semua ini terkait dengan aksi yang dilakukan oleh atlet blind judo yang bernama Miftahul Jannah.

Miftahul Jannah mewakili blind judo di nomor 52 kg kategori low vision. Sayangnya, langkah Miftahul Jannah harus terhenti sebelum bertanding melawan atlet Mongolia, pada Senin (8/10/2018) lantaran didiskualifikasi oleh wasit.

Diskualifikasi yang dilakukan oleh juri lantaran Miftahul Jannah yang tak mau melepas hijabnya. Sementara itu, olahraga blind judo tak memperbolehkan atlet wanita untuk berhijab lantaran takut terjadi hal-hal yang berbahaya seperti leher yang terjerat.

Baca Juga:
Anang Hermansyah Pilih Sayur Asem Dibanding Sup Jamur Jepang

Meski mengaku didiskualifikasi, Miftahul Jannah mengaku lega lantaran bisa mempertahankan keyakinannya. Ia mengaku hanya ingin dipandang terbaik di hadapan Tuhan.

Pasca aksi yang dilakukan oleh Miftahul Jannah, berbagai pihak menyuarakan pendapatnya. Mulai dari tokoh politik hingga seleb Indonesia. Menanggapi aksi Miftahul Jannah, tiga seleb berikut ini mendukung aksi yang dilakukan Miftahul Jannah di Asian Para Games 2018:

1. Teuku Wisnu

Baca Juga:
6 Solois Wanita Indonesia Era 90-an yang Eksis hingga Sekarang

Teuku Wisnu bela Miftahul Jannah. (Instagram/@teukuwisnu)

Teuku Wisnu merasa bangga dengan aksi yang telah dilakukan oleh Miftahul Jannah. Apa yang dilakukan oleh Miftahul Jannah berhasil mempertahankan kehormatannya.

''Tapi maa syaa Allah, Ia memilih untuk mempertahankan kehormatannya. Meski ia harus menerima keadaan, dia tidak bisa masuk arena pertandingan,'' tulis Teeuku Wisnu.

Meski belum bisa membuat Indonesia bangga, bagi Teuku Wisnu Miftahul Jannah sudah membuat agamanya bangga.

Baca Juga:
5 Seleb yang Mengaku Tak Tertarik dengan Pernikahan

2. Arie Untung

Arie Untung bela Miftahul Jannah. (Instagram/@ariekuntung)

Arie Untung juga mendukung apa yang dilakukan oleh Miftahul Jannah. Baginya Miftahul Jannah sudah berjuang sedari ia belum bertanding.

''Sabar ya dik, kamu lebih hebat dari @khabib_nurmagomedov, dia harus fight dulu untuk menang, kalo kamu? Kamu punya fightmu sendiri,'' tulis Arie Untung.

Baca Juga:
Gaya Gokil 7 Artis Indonesia Lakukan Falling Stars Challenge

Bagi Arie Untung, Miftahul Jannah sudah menang sebelum ia bertanding.

3. Robby Purba

Robby Purba bela Miftahul Jannah. (Instagram/@robbypurba)

Memang benar jika Miftahul Jannah gagal mendapatkan medali lantaran tak mau melepas hijabnya saat bertanding, namun bagi Robby Purba Tuhan sudah menyiapkan surga untuk Miftahul Jannah.

''Allah gak kasih kamu Medali mbak, tapi Insha Allah ,Allah Azza Wa Jalla bukakan pintu surga untukmu,'' tulis Robby Purba.

Sekali lagi, Robby Purba mengaku kagum dengan apa yang sudah dilakukan oleh gadis asal Aceh ini. Bagi Robby, Miftahul Jannah sudah menjadi seorang juara.

Load More