Tukang Bubur Naik Haji. (Instagram/@annaanaa4308)

Matamata.com - Selain kuis, hiburan yang tak pernah sepi peminat adalah sinetron. Bahkan saking tinggi antusias penonton, sebuah sinetron hingga memiliki jumlah episode fantastis. Salah satu sinetron yang awet diputra dan memiliki banyak episode adalah Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Tukang Bubur Haji The Series sendiri merupakan sinetron adaptasi dari cerita FTV berjudul sama. Awalnya hanya menghadirkan Nany Wijaya, Mat Solar, Uci Bing Slamet, dan Latief Sitepu saja, seiring berjalannya waktu sinetron yang rilis pada 28 Mei 2012 ini terus berkembang.

Tukang Bubur Naik Haji. (Instagram/@annaanaa4308)

Tukang Bubur Naik Haji The Series tercatat bisa bertahan hingga 7 Februari 2017. Hampir lima tahun Tukang Bubur Naik Haji The Series menemani masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Mertua Giring Ganesha Meninggal Dunia

Jika ditotal selama hampir lima tahun masa penanyangan, Tukang Bubur Naik Haji The Series memiliki 2185 episode. Sebuah jumlah yang fantastis untuk sebuah sinetron. Saking viralnya, Tukang Bubur Naik Haji The Series kerap masuk nominasi penghargaan dan menang.

Selain Tukang Bubur Naik Haji The Series, ada juga sinetron lain yang memiliki jumlah episode fantastis. Penasaran apa saja sinetronnya? Yuk intip 6 sinetron lainnya.

1. Tukang Ojek Pengkolan

Baca Juga:
Berani Nikahi Evi Masamba, Ini Profesi Calon Suaminya

Tukang Ojek Pengkolan. (Instagram/@mncp_tukangojekpengkolan.rcti)

Sinetron bergenre drama komedi ini ternyata juga mampu bertahan lama. Ditayangkan di RCTI mulai 25 April 2015, Tukang Ojek Pengkolan masih bertahan hingga sekarang.

Bercerita tentang kisah hidup beberapa tukang ojek pengkolan seperti Eza Yayang dan Furry Setya, Tukang Ojek Pengkolan ternyata berhasil menarik perhatian penonton. Dilansir dari Wikipedia, Tukamg Ojek Pengkolan sudah memasuki episodenya yang ke 1145.

2. Bajaj Bajuri

Baca Juga:
Di Film Dancing In The Rain, Dimas Anggara Perankan Anak Autis

Bajaj Bajuri. (Youtube/Bang Ros)

Siapa yang nggak kenal dengan sinetron Bajaj Bajuri. Sinetron bergenre komedi ini sudah menarik perhatian dari awal episode pertama diputar.

Sinetron yang menceritakan tentang kehidupan supir bajaj yang diperankan oleh Mat Solar ini mulai diputar pada 2002. Didukung dengan akting dari pemain kenamaan lainnya seperti Rieke Diah Pitaloka dan Nani Wijaya, Bajaj Bajuri mencetak 1065 episode dari 2002 hingga 2007.

3. Cinta Fitri

Baca Juga:
3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton K-Drama Where Stars Land

Cinta Fitri. (Instagram/@cinta.fitri_lovers)

Nah anak yang masa remajanya dialami pada tahun 2000an pasti nggak asing dengan sinetron satu ini. Memperkenalkan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu sebagai peran utama, Cinta Fitri berhasil melejit.

Mulai diputar di SCTV pada 2 April 2007, Cinta Fitri dibuat hingga tujuh season. Hingga akhirnya pada 8 Mei 2011 menjadi akhir dari Cinta Fitri dengan 1002 episode.

4. Dunia Terbalik

Dunia Terbalik. (Instagram/@mncp_duniaterbalik.rcti)

Sama seperti Bajaj Bajuri dan Tukang Ojek Pengkolan, Dunia Terbalik merupakan sinetron yang bergenre komedi. Mendapuk Felicya Angelista, Syahnaz Sadiqah, Agus Kuncoro, dan Idra Birowo jadi pemeran utamanya, Dunia Terbalik berhasil bertahan lama.

Episode sinetron Dunia Terbalik sendiri mulai diputar pada 5 Januari 2017, sinetron ini masih bertahan hingga sekarang. Dilansir dari Wikipedia, Dunia Terbalik sekarang sudah mencapai 1000 episode.

5. Raden Kian Santang

Raden Kian Santang. (Instagram/@rkspangeranpadjadjaran)

Bagi pecinta sinetron laga pastinya nggak asing dengan judul sinetron Raden Kian Santang. Sinetron ini pertama kali diputar pada 28 Mei 2012.

Menceritakan tentang kisah Raden Siliwangi, Raden Kian Santang berhasil bertahan hingga 5 Oktober 2015 dengan total perolehan 835 episode.

6. Anak Langit

Anak Langit. (Instagram/@anaklangit.official)

Siapa yang nggak tahu dengan sinetron Anak Langit. Selain digandrungi anak muda, Anak Langit juga disukai oleh kalangan ibu-ibu.

Diputar pertama pada 20 Februari 2017, sinetron Anak Langit berhasil bertahan hingga sekarang. Dilansir dari Wikipedia, saat ini Anak Langit sudah memasuki episide ke 815.

Well, dari tujuh sinetron di atas kalian suka yang mana?

Load More