Hanson. (YouTube)

Matamata.com - Dari tahun ke tahun selalu ada pembaruan di dunia musik. Pada era 90-an, belantara musik diramaikan oleh grup vokal atau boyband seperti Westlife, Backstreet Boys, N-Sync dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah kalian, selain mereka juga masih banyak grup musik remaja era 90-an yang merajai tangga lagu. Mungkin kalian akan sedikit asing.

Berikut Matamata.com berikan daftar grup musik teen-pop yang sempat populer selain tiga grup musik di atas. Siap-siap nostalgia, ya.

Baca Juga:
Pakai Hijab Syari, Keimutan Nagita Slavina Berlipat Ganda

1. S Club 7

YouTube/S Club 7

Baca Juga:
Selami Malam Minggu dengan Elephant Kind di Land of Leisures 2018

S Club 7 adalah grup musik yang dibentuk oleh mantan manajer Space Girl, Simon Fuller. Grup musik yang dibentuk pada 1998 silam ini beranggotakan Tina Barrett, Paul Cattermole, Rachel Stevens, Jo O'Meara, Hannah Spearritt, Bradley McIntosh, dan Jon Lee.

Selain lagu, S Club 7 populer berkat serial televisi BBC Miami 7. Mereka merilis empat album studio, 11 single dengan total lebih dari 10 juta album terjual dalam kurun waktu lima tahun.

S Club 7 sempat bubar pada 2003 lalu. Kemudian mereka melakukan reuni empat tahun lalu. Salah satu lagu yang terkenal dari S Club 7 berjudul ''Bring It All Back.''

Baca Juga:
Buntut Pujian IMF ke Jokowi, Nikita Mirzani Senggol Fadli Zon

2. M2M

YouTube/M2MmusicVEVO

Baca Juga:
Sukses Jadi YouTuber, Atta Halilintar Koleksi 5 Mobil Mewah

Sayang banget kalau tak tahu M2M. Duo vokal ini punya lagu-lagu yang remaja banget. Berasal dari Norwegia, M2M beranggotakan dua wanita, Marit Larsen dan Marion Raven.

Album debut berjudul Shades of Purple (2000) sukses terjual lebih dari 1,5 juta kopi di seluruh dunia. M2M sekarang sudah bubar. Salah satu lagu andalan mereka berjudul ''The Day You Went Away.''

3. A-Teens

YouTube/ATeensVEVO 

Grup musik asal Swedia ini dibentuk pada 1998 untuk memperkenalkan ABBA kepada generasi muda masa itu dengan sentuhan modern. Beranggotakan Marie Serneholt, Amit Sebastian Paul, Dhani Lennevald, dan Sara Lumholdt.

Debut album mereka bertajuk The ABBA Generation yang rilis tahun 1999 berhasil menyabet predikat platinum di beberapa negara Eropa.

A-Teens resmi bubar pada tahun 2004.

4. The Moffats

YouTube/geeahne

The Moffats merupakan band country asal Kanada yang anggotanya masih ada hubungan darah alias keluarga, Moffatt yakni Scott, Clint, Bob dan Dave. Meski berawal dari musik country, akhirnya mereka berbelok ke aliran pop.

Album pertama mereka Chapter I: A New Beginning (1998) dirilis saat anggotanya berusia 11 tahun. Lagu-lagu mereka mendapat tanggapan positif dan merajai tangga lagu di Eropa dan Amerika.

The Moffats punya banyak penggemar termasuk di Asia, yakni Thailand, Malaysia dan Indonesia.

5. Hanson

YouTube/HANSON 

Kabarnya Hanson yang eksis hingga sekarang, lho. Band pop-rock Amerika Serikat ini beranggotakan Hanson bersaudara, yakni Isaac (gitar, bass, piano, vokal), Taylor (keyboard, piano, gitar, drum, vokal), dan Zac (drum, piano, gitar, vokal).

Hit Hanson "MMMBop" (1997), dari album debut Middle of Nowhere sukses meraih tiga nominasi Grammy. Lagu itu juga berhasil merajai tangga lagu di 15 negara dan mendapat kesan baik dari berbagai media, termasuk Rolling Stone dan VH1.

Load More