Summerfest. (YouTube)

Matamata.com - Menonton festival musik secara langsung bermanfaat menghilangkan stres, lho. Apalagi kalau nontonnya rame-rame bareng sahabat atau kekasih.

Menyanyi bersama-sama sekeras mungkin seolah meneriakkan seluruh beban keluar dari tubuh kita. Apalagi tak ada yang memandang sinis tingkah polah kita saat nonton festival musik. Rasanya bahagia sekali.

Untuk bisa melakukan hal itu, tentu saja kita harus mendatangi festival musik yang cukup besar ranahnya. Jadi yang datang juga banyak. Kalau konser musik kecil, kemungkinan tak akan selepas itu.

Baca Juga:
5 Film Bollywood Ini Menyadarkanmu Arti Persahabatan

Nah, ini dia Matamata.com akan berikan daftar festival musik terbesar di dunia. Nabung dulu mulai sekarang kalau mau datang.

1. Rock in Rio

Rock in Rio. (YouTube)

Seperti namanya, festival ini pertama kali digelar di Rio de Janeiro, Brazil, pada tahun 1985. Seiring berjalannya waktu, festival Rock in Rio berpindah ke kota-kota besar di seluruh dunia, seperti Las Vegas, Lisbon dan Madrid.

Baca Juga:
Seperti Saudara, Publik Figur Ini Hadiri Pernikahan Asistennya

Mengingat Rock in Rio ini konser besar, jadi bintang tamu yang meramaikan juga dari berbagai belahan dunia. Seperti Katy Perry, Bruno Mars, Ed Sheeran, Bon Jovi dan masih banyak lagi.

Festival Rock in Rio ini diadakan setiap dua tahun sekali. Konser berikutnya akan digelar tahun depan di Rio de Janeiro. Nabung, gih!

2. Summerfest

Baca Juga:
Maxime Bouttier Pijat Kaki Prilly Latuconsina, Netizen Sinis

Summerfest. (YouTube)

Festival musik Summerfest biasanya digelar di Milwaukee, Wisconsin. Bisa dibilang ini adalah festival musik terbesar di Amerika Serikat.

Pada tahun 2016, konser ini menarik sebanyak 804 ribu penonton. Tiketnya pun bisa didapat dengan harga terjangkau.

Hanya dengan Rp 300 ribu, kalian bisa nonton aksi panggung penyanyi legenda dunia seperti Red Hot Chili Peppers dan Bob Dylan.

3. Mawazine

Mawazine. (YouTube)

Kalau festival musik satu ini digelar di Rabat, Maroko. Festival Mawazine diadakan setiap tahunnya pada bulan Mei.

Festival musik ini juga mengundang musisi dunia seperti Christina Aguilera dan Justin Timberlake.

4. Tomorrowland

Tomorrowland. (YouTube)

Festival musik Tomorrowland ini digelar khusus untuk pecinta musik Electronic Dance Music (EDM). Sesuai dengan tema acara, festival musik ini dimeriahkan oleh disc jockey ternama dunia, seperti Hardwell, Martin Garrix, Tiesto, Calvin Harris, David Guetta, Alesso, Afrojack, dan masih banyak lagi.

Festival musik Tomorrowland diadakan setiap tahun di Boom, Sao Paulo atau Georgia. Tahun ini, Tomorrowland sudah sukses diselenggarakan pada Juli lalu.

5. Coachella

Coachella. (YouTube)

Nah, festival musik Coachella ini menjadi yang paling populer dari yang lainnya. Banyak artis dari berbagai negara datang ke sini.

Di Indonesia sendiri, Nia Ramadhani juga datang, lho. Dia hadir bersama sang suami dan sahabatnya. Festival musik Coachella ini biasanya diadakan setiap tahun di Indio, California.

Nah, itu tadi lima festival musik di dunia yang wajib kalian datangi. Sudah siap menabung?

Load More