Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Crazy Rich Surabayan #CrazyRichSurabayan. (Falcon Picutres)

Matamata.com - Film Crazy Rich Asian meraih sukses hingga di Indonesia dan menjadi perbincangan di kalangan netizen. Bahkan, dari film tersebut juga muncul beberapa candaan hingga populer di media sosial.

Salah satu hastag yang menjadi viral adalah #CrazyRichSurabayan. #CrazyRichSurabayan pertama kali dipopulerkan oleh seorang Judith Tirsa yang memiliki akun @btari_durga. Judith sendiri awalnya tak menyangka kalau kicauannya ini justru mendapatkan tanggapan yang positif dari netizen.

Judith sendiri adalah seorang pengajar di sebuah Taman Kanak-Kanak. Pengalamannya selama mengajar itu telah melahirkan cerita-cerita lucu dan menarik perhatian netizen.

Baca Juga:
Memukau, Aksi Menteri Susi Pudjiastuti di JFW 2019

Judith Tirsa, penulis #CrazyRichSurabayan. (Faclon Pictures)

''Anak-anak yang saya ajar memang kaya. Tapi mereka selalu humble,'' ujar Judith.

Rupanya, viral #CrazyRichSurabayan, membuat Falcon Pictures tertarik untuk mengangkat kisah ini ke layar lebar. Hal tersebut pun dibenarkan langsung oleh produser Faclon Pictures, Frederica.

''Banyak kisah lucu dan menarik dalam cerita #CrazyRichSurabayan yang kami yakin akan lebih menarik jika dituangkan ke layar. Itulah yang membuat kami tertarik untuk membuat film #CrazyRichSurabayan ini,'' ujar Frederica, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Baca Juga:
Ibunya Meninggal, Imam Darto Tuliskan Puisi yang Bikin Terenyuh

Namun sebelum menggarap film layar lebar, Faclon Pictures telebih dahulu akan mengangkat kisah tersebut ke dalam buku.

''Buku yang akan ditulis ini, rencananya akan bergenre personal literature. Nantinya isi buku ini tak melulu membahas kekayaan para #CrazyRichSurabayan ini, akan ada kisah menyentuh dan sisi polos dari anak-anak ini. Layaknya anak lain, mereka begitu murni dan menggemaskan sehingga banyak inspirasi yang bisa didapat,'' tambah Frederica.

Novel #CrazyRichSurabayan yang mengangkat kisah Judith bersama para muridnya ini ditargetkan terbit pada akhir 2018. Sedangkan untuk produksi filmnya, Falcon Pictures akan memulainya awal 2019.

Baca Juga:
Tanggal Rilis Charlie's Angels Reboot Sudah Ditetapkan

Berita ini sudah dipublikasian sebelumnya di Suara.com.

Load More