Mus Mujiono. (YouTube)

Matamata.com - Hari ini, Sabtu (10/11/2018), Indonesia tengah memperingathi Hari Pahlawan. Terutama untuk Kota Surabaya yang menjadi pencetus lahirnya hari pahlawan.

Kota Surabaya sendiri dikenal melahirkan banyak pahlawan-pahlawan Indonesia. Pahlawan nggak melulu menyelamatkan negara, bukan?

Seperti para musisi, mereka menjadi pahlawan ketika kita terjebak dalam sepi, sedih, marah dan lainnya. Lagu-lagu mereka menemani kita melewati hari-hari sulit.

Baca Juga:
Gaya Selebriti Nonton Konser Guns N' Roses, Rocker Banget

Kota Surabaya ini tidak hanya melahirkan pahlawan negara heorik saja, tapi juga banyak musisi berasal dari Kota Pahlawan ini. Berikut Mamata.com berikan daftarnya.

1. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani jadi tersangka ujaran kebencian (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Ya, meskipun sekarang Ahmad Dhani mulai tidak konsisten dengan musiknya, tapi kita tidak bisa menutup mata bahwa karya-karyanya sangat luar biasa. Ahmad Dhani menjadi satu dari sekian musisi yang memiliki intusisi kuat dalam dunia musik.

Baca Juga:
5 Fakta Mariem Claret Velazco Garcia, Miss International 2018

Kebanyakan karyanya, bisa diterima oleh telinga kita. So, siapa yang kangen Ahmad Dhani berkarya lagi?

2. Maia Estianty

Maia Estianty. (Suara.com/Ismail)

Tentu saja, cerita cinta Ahmad Dhani dan Maia Estianty terbentuk ketika masih sama-sama tinggal di Surabaya. Tapi takdir berkata lain sekarang. Keduanya telah bahagia dengan pasangan baru masing-masing.

Baca Juga:
Baper Parah, Video Pernikahan Tasya Kamila dan Randy Bachtiar

Meski tak memiliki suara yang begitu memuaskan pendengar, kepiawaian Maia Estianty di dunia musik tak perlu diragukan lagi. Salah satu buktinya ketika ia bisa membaca para kontestan Indonesian Idol 2018 ini arahnya ke mana.

3. Astrid

Astrid Sartiasari. (Instagram/@astridbasjar)

Astrid dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara unik. Ia lahir di Surabaya, 27 Januari 1982.

Baca Juga:
Baru Lagi, Ini 5 Potret Kemesraan Vanessa Angel dan Pacar Barunya

Meski sekarang tidak terdengar lagi karya-karya barunya, lagu lama miliknya masih cocok didengar hingga sekarang.

4. Gombloh

Gombloh. (YouTube)

Musisi legendaris ini meninggalkan banyak karya ketika ia pergi. Selain dikenal sebagai penyanyi, Gombloh juga menciptakan lagu.

Gombloh juga bergabung dengan grup beraliran art rock/orchestral rock, Lemon Tree's Anno '69. Musik-musiknya mendapat pengaruh dari ELP dan Genesis.

5. Mus Mujiono

Mus Mujiono. (YouTube)

Darah seniman Mus Mujiono telah digariskan secara keturunan. Keluarganya mulai dari ayah dan kakak kandungnya adalah seorang musisi keroncong.

Mus Mujiono sendiri piawai dalam memainkan keyboard, drum, gitar dan saksofon.

Load More