Manohara Odelia Pinot (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Dunia hiburan Indonesia memang memiliki banyak artis yang cantik dan tampan. Nggak jarang kecantikan mereka yang unik berasal dari wilayah tertentu di Indonesia. Salah satunya artis asal Bugis seperti Manohara Odelia Pinot.

Lahir di Jakarta, 28 Februari 1992, Manohara Odelia Pinot memiliki darah campuran Amerika Serikat dan Bugis. Ayahnya, George Mans berkebangsaan Amerika Serikat dan ibunya Daisy Fajarina adalah keturunan Bangsawan Bugis.

Manohara memulai kariernya dari model. Di usianya yang masih muda, dia berhasil menjadi salah satu 100 Pesona Indonesia menurut Majalah Harper's Bazaar. Manohara juga pernah membintangi sinetron yang berjudul Manohara dan memerankan dirinya sendiri.

Baca Juga:
Fiki Alman, Pria di Kamar Angel Lelga saat Digerebek

Manohara Odelia Pinot (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Selain Manohara, 9 artis berikut ini juga berdarah Bugis.

1. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady (Suara.com/Ismail)

Lahir di Makassar 11 Agustus 1996, Paramitha Rusady merupakan aktris dan penyanyi di dunia hiburan tanah air yang sudah eksis sejak dari era 1980an. Darah seninya diturunkan dari ibu dan ayahnya.

Baca Juga:
Drama Pernikahan Angel Lelga yang Penuh Kontroversi

Pada tahun 1985, tepatnya selepas SMA, Paramitha Rusady mendapat tawaran main film Ranjau-Ranjau Cinta bersama Rano Karno. Dari situ namanya mulai meroket.

Paramitha Rusady sudah pernah menikah dua kali, yakni dengan pesinetron Gunawan (2000-2002) dan Nenad Bago (2004-2012). Lewat pernikahannya bersama Nenad, Mitha dikaruniai anak Adrian Tegar Maharaja Bago.

2. Nycta Gina

Baca Juga:
Bikin Hati Bergetar, Cantiknya Maia Estianty saat Berhijab

Nycta Gina dan Rizky Kinos (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Nycta Gina ini merupakan keturunan Bugis meskipun lahir di Jakarta. Nycta lahir di Jakarta, 3 November 1984.

Selain terkenal sebagai aktris, Nycta Gina juga adalah seorang dokter. Doi menikah dengan Rizky Kinos tanggal 2 Agustus 2015. Mereka berdua sudah dikaruniai dua anak.

3. Hannah Al Rasyid

Baca Juga:
6 Bulan Nikah, Neha Dhupia dan Angad Bedi Dikaruniai Anak Pertama

Hannah Al Rasyid (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Hannah Al-Rashid merupakan keturunan Perancis dan Indonesia. Ibunya berasal dari Perancis dan ayahnya berasal dari Sulawesi Selatan, Indonesia.

Pemilik nama asli Hannah Aidinal Al Rasyid ini lahir di London, Inggris, 25 Januari 1986. Selain membintangi beberapa judul film terkenal seperti Critical Eleven dan Aruna dan Lidahnya, Hannah Al Rasyid juga terkenal jago beladiri.

4. Ririn Ekawati

Ririn Ekawati (Suara.com/Puput Pandansari)

Kedua orangtua Ririn Ekawati berasal dari Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Meski lahir di Balikpapan pada 11 November 1982, kakak kandung Rini Yulianti ini dibesarkan di Palu.

Ririn mengawali karier pada tahun 2008. Salah satu sinetron Ririn yang sangat terkenal adalah Muslimah yang tayang tahun 2008 sampai 2009 di salah satu televisi swasta.

5. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba (Suara.com/Ismail)

Lahir di jerman Barat, 8 Agustus 1970, Sophia Latjuba adalah aktris dan bintang iklan berdarah Jerman - Bugis. Mulai populer sejak membintangi film Bilur-Bilur Penyesalan pada tahun 1987, mantan istri musisi Indra Lesmana ini juga dikenal sebagai penyanyi.

Lewat pernikahannya bersama Indra Lesmana (1992 - 1993), Sophia Latjuba memiliki anak yang juga seorang artis bernama Eva Celia Latjuba. Dari pernikahan keduanya dengan Michael A. Villarreal (2005 - 2012), Sophia Latjuba memiliki anak bernama Manuela. 

6. Michella Putri

Michella Putri (Instagram/@michellalemieux)

Michella Putri lahir di Jakarta 31 Agustus 1994. Si cantik bertinggi badan 168 cm ini merupakan keturunan Jawa-Bugis-Kanada.

Michella Putri memulai kariernya melalui dunia model dengan bergabung di OQ Modeling School. Ia memulai kariernya sebagai pemain film layar lebar berjudul Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets bersama Arumi Bachsin.

7. Alessia Cestaro

Alessia Cestaro (Instagram/@alessia89cestaro)

Alessia Cestaro lahir di Makassar pada 30 November 1989. Istri dari Ahmad Affandy ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model.

Alessia dikenal sebagai sosok antagonis, Tia, dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Tahun 2008, Alessia memulai debutnya di layar lebar dengan membintangi film komedi remaja, Coblos Cinta (2008).

8. Tara Basro

Tara Basro (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Nama Tara Basro masuk daftar aktris terbaik Tanah Air. Pemilik nama asli Andi Mutiara Pertiwi Basro ini lahir 11 Juni 1990.

Alumni GADIS Sampul 2005 ini memulai debut di dunia perfilman Indonesia dengan tampil sebagai Putri dalam sekuel terbaru Catatan Si Boy pada tahun 2011 berjudul Catatan (Harian) Si Boy. Pada tahun 2015 Tara berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015 melalui peran sebagai Sari di film A Copy of My Mind karya Joko Anwar.

9. Eva Celia

Eva Celia (Suara.com/Ismail)

Eva merupakan putri dari aktris Sophia Latjuba dan musisi Indra Lesmana. Doi lahir di Jakarta, 21 September 1992.

Dunia akting bukanlah hal yang baru bagi artis yang berdarah campuran Belanda-Bugis-Jawa-Jerman-Madura-Minang ini. Eva pernah ambil bagian sebagai Dara dalam film laga Pendekar Tongkat Emas (2014) bersama aktor-aktor papan atas Indonesia seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Slamet Rahardjo, dan Tara Basro.

Tuh kan artis berdarah Bugis memang bikin cowok susah berpaling. 

Load More