Farhan. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Jika kalian pingin jadi host atau melatih retorika, pekerjaan atau hobi yang cocok untuk dicoba adalah sebagai penyiar radio. Ini juga berguna bagi yang masih malu-malu kucing.

Menjadi penyiar radio lebih mengandalkan kecakapan berbicara, tanpa harus berhadapan dengan banyak orang. Ketika nama kalian sudah dikenal banyak orang, tawaran jadi host sebuah acara akan datang dengan sendirinya.

Jika beruntung dan semakin terkenal sebagai penyia radio dan host, tidak menutup kemungkinan kalian akan dilirik produser untuk menjadi host sebuah acara televisi. Alhasil, kalian jadi artis, deh.

Baca Juga:
Geram, Asri Welas Tahu Foto Anaknya Dipakai untuk Penipuan

Ada buktinya, lho. Lima artis di bawah ini mengawali kariernya sebagai penyiar radio. Berikut Matamata.com berikan ulasannya.

1. Indy Barends

Indy Barends. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Sebelum menjadi presenter ternama, Indy Barends pernah menjadi penyiar radio di Hard Rock FM Jakarta.

Baca Juga:
Nia Ramadhani Masuk Daftar Artis Endorse Kosmetik Ilegal

2. Sarah Sechan

Sarah Sechan. (Instagram/@shokuthetoy)

Sarah Sechan kini memiliki acara talkshow khusus bernama sama dengan namanya di NET. Sebelum menjadi artis terkenal hingga saat ini, ia pernah menjadi penyiar radio di Hard Rock FM juga.

3. Farhan

Baca Juga:
Unggah Foto Lawas, Wajah Ibunda Nagita Slavina Curi Perhatian

Farhan. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Farhan juga mengawali karirnya sebagai penyiar radio. Ia pernah tercatat sebagai Penyiar Radio Talkshow di Museum Rekor Indonesia.

4. Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman (Suara.com/Ismail)

Kayaknya tak akan kaget jika ayah Bjorka ini juga pernah menjadi penyiar radio, mengingat ia sangat cakap berbicara. Ringgo Agus Rahman pernah menjadi penyiar radio di Bandung.

5. Fitri Tropica

Fitri Tropica. (Youtube/Fitrop)

Kebanyakan jebolan penyiar radio ini piawai dalam improvisasi kata-kata, seperti Fitri Tropica ini. Selalu ada saja kalimat kocak tiap kali menimpali candaan orang lain.

Saat masih duduk di bangku kelas 2 SMA, Fitri Tropika sempat menjadi penyiar di Radio Ardan, Bandung, Jawa Barat.

Load More