Fachri Albar dan Renata Kusmanto (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Penampilan atlet wushu peraih medali emas Asian Games 2018, Lindswell Kwok yang kini berhijab ramai jadi perbincangan publik. Diketahui kini Lindswell Kwok mualaf dan hendak menikah dengan kekasihnya sesama atlet, Achmad Hulaefi.

Tampilan Lindswell Kwok berhijab pertama kali diketahui usai Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengunggah video saat Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi bertandang ke kediamannya. Kala itu pasangan atlet ini datang hendak memberikan undangan pernikahan sekaligus meminta doa restu.

Lindswell yang sebelumnya memeluk Buddha berpindah keyakinan mengikuti Achmad Hulaefi yang seorang Muslim. Rencananya mereka menikah di Jakarta pada Minggu (9/12/2018)

Baca Juga:
Lama Tak Berkabar, Mulan Jameela Nyaleg di Daerah Ini

Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi (Instagram/@nahrawi_imam)

Selain Lindswell Kwok, 4 publik figur atau selebritis di bawah ini juga jadi mualaf jelang nikah,

Siapa saja, ya?

1. Marsha Timothy

Baca Juga:
Intip Kerennya Joo Ji Hoon dalam Teaser Perdana Drama Item

Marsha Timothy (Suara.com/Puput Pandansari)

Marsha Timothy naik pelaminan bersama Vino G Bastian pada 20 Oktober 2012. Enam tahun menikah, rumah tangga mereka jauh dari gosip miring.

Sebelum resmi menikah dengan Vino, Marsha Timothy sudah berpindah keyakinan jadi Muslim. Alasannya jadi mualaf bukan semata-mata mengikuti keyakinan Vino, melainkan ada dorongan dari hatinya sendiri.

Keduanya makin langgeng aja dengan lahirnya seorang putri cantik bernama Jizzy Pearl Bastian.

Baca Juga:
5 Foto Sonam dan Rhea Kapoor, Gigi & Bella Hadid-nya Bollywood!

2. Junior Liem

Putri Titian dan Junior Liem (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Junior Liem resmi mempersunting Putri Titian pada 21 Mei 2016 di Museum Bank Indonesia. Aktor film Operation Wedding ini sudah mengucap kalimat Syahadat sebelum resmi menikahi Putri.

Keputusannya menjadi mualaf didorong oleh keyakinannya sendiri. Putri Titian melahirkan anak pertama mereka yang diberi nama Theodore Lori Liem pada 25 Maret 2017. Kini Putri sedang mengandung anak kedua.

Baca Juga:
5 Potret Sudut Mewah Vila Ayu Ting Ting, Senilai Rp 7 Miliar

3. Renata Kusmanto

Fachri Albar dan Renata Kusmanto (Suara.com/Yazir)

Renata Kusmanto menjadi mualaf sebulan sebelum menikah dengan Fachri Albar. Hubungan mereka awalnya tak disetujui karena perbedaan keyakinan.

Renata Kusmanto berpindah keyakinan pada 6 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa sebelum menikah pada 17 Juni 2014. Kini mereka sudah dikaruniai dua orang anak, yakni River Syech Albar dan Clover Satin Albar.

4. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh. (Suara.com/Oke Atmaja)

Artis sekaligus politisi Angelina Sondakh menjadi salah satu seleb yang jadi mualaf jelang nikah. Mantan Putri Indonesia 2001 ini diketahui mulai mempelajari agama Islam pertama kali sejak kenal dekat dengan Adjie Massaid.

Angelina Sondakh menjadi mualaf pada tahun 2008 dan menikah dengan mantan suami Reza Artamevia itu pada 29 April 2009. Dari pernikahannya itu lahirlah seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid.

Itu dia publik figur mualaf jelang nikah.

Load More