Tompi (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Seniman Sujiwo Tejo menyentil foto keluarga yang diunggah oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti apa yang telah diketahui beberapa waktu lalu keluarga Jokowi jalan-jalan menikmati istana negara dan sekitarnya. Kegiatan mereka terekam dalam beberapa foto yang diambil oleh rekan media dan beberapa fotografer.

Dari puluhan foto yang diambil, Jokowi mengunggah foto dirinya dan keluarga yang sedang berdiri di bawah pohon depan istana negara. Dalam foto tersebut terlihat ada Gibran Rakabuming, Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, Jan Ethes, dan cucu kedua Jokowi yang bernama Sedah Mirah.

Baca Juga:
Dari Hati, Ungkapan Roger Danuarta usai Jadi Mualaf

Jokowi mengunggah foto keluarganya lewat akun Twitter resminya, pada Sabtu (8/12/2018). Semunya nampak bahagia terlihat dari senyum mereka semua.

Dalam kicauannya tersebut, Jokowi juga menyebut jika dirinya bersyukur memiliki anak-anak yang mandiri. Tak hanya itu, ia juga bahagia memiliki cucu perempuan dan laki-laki.

''Saya selalu bersyukur telah diberiNya anak-anak yang mandiri. Ada yang jualan kopi, martabak, juga menjual pisang goreng. Lalu dengan sepasang cucu, laki-laki dan perempuan -- lengkap sudah,'' tulis Jokowi.

Baca Juga:
Setelah Anting Jajanan, Daster Nindy Ayunda Kini Curi Perhatian

Kicauan Jokowi. (Twitter/@jokowi)

Namun seniman Sujiwo Tejo melihat jika dalam foto tersebut ada sebuah hal janggal, untuk itu ia mengomentari foto unggahan Jokowi. Sujiwo Tejo mengomentari jika Jokowi kurang menyantumkan siapa fotografer dari foto yang diupload oleh Jokowi.

''Bagus, foto ini sangat artistik, pak. Nuwun sewu kalau Pak Jokowi kelupaan mencantumkan nama pemotretnya, kalau nggak salah foto artistik ini karya @dr_tompi,'' tulis Sujiwo Tejo.

Kicauan Sujiwo Tejo. (Twitter/@sudjiwotedjo)

Semua ini dilakukan oleh Sujiwo Tejo agar semua seniman bisa dihargai.

Baca Juga:
Kocak, Driver Ojol Salah Sebut Erros Gitaris Dewa 19

Menjadi fotografer dari foto yang diunggah oleh Jokowi, Tompi pun membalas komentar Sujiwo Tejo.

''Sebenarnya di sudut kiri bawah foto sudah di tuliskan nama fotografernya,'' balas Tompi.

Kicauan Tompi. (Twitter/@dr_tompi)

Baca Juga:
Ketemu Kang Daniel hingga Jung Hae In, Ini Cerita Marion Jola

Load More