Audi Marissa (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Aktris Indonesia banyak berasal dari berbagai suku bangsa dan daerah. Salah satunya berasal dari suku Minang atau Minangkabau, suatu rumpun Melayu yang meliputi daratan Sumatera Barat, Riau, Jambi dan banyak lagi. Wanita Minang biasanya memilki raut wajah tegas dan sorot mata menghipnotis seperti Audi Marissa.

Audi Marissa lahir di Jakarta 24 Mei 1995. Artis berdarah Minangkabau ini mulai melejit namanya sejak membintangi sinetron Diam-Diam Suka dan Di Semua Indah Karena Cinta. Pada tahun 2009, Audi dipercaya untuk bermain dalam film layar lebar pertamanya berjudul Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets.

Pesona Audi Marissa terbukti melelehkan hati lawan mainnya. Ia banyak terlibat cinlok dengan aktor, seperti Fero Walandouw, Revand Narya, Rizky Alatas, Haykal Kamil, Billy Davidson dan Rayn Wijaya. Audi kini berpacaran dengan Anthony Xie yang cinlok dengannya dalam sinetron Boy.

Baca Juga:
Meski Kaya, 5 Seleb Bollywood Ini Nikah Secara Sederhana

Audi Marissa (Suara.com/Ismail)

Selain Audi Marissa, 4 aktris berdarah Minang ini juga cantiknya kebangetan.

Siapa saja?

1. Bunga Citra Lestari

Baca Juga:
Usai Lee Jong Suk, Shin Hye Sun Gandeng L Infinite di Drama Baru

Sudut rumah Bunga Citra Lestari. (Suara.com/Ismail)

Bunga Citra Lestari lahir di Jakarta, 22 Maret 1983. Akrab disapa BCL, Bunga yang berdarah asli Minangkabau ini merupakan sepupu dari Ivan permana dan Intan Ayu Purnama.

Bunga Citra Lestari pernah berduet dengan Pas Band yang merupakan awal kariernya di dunia musik. Doi sudah banyak membintangi film sukses, diantaranya Cinta Pertama, Kangen, Habibie & Ainun, My Stupid Boss dan masih banyak lagi.

Aktris cantik dan multitalenta seperti BCL memang cepet banget dipinang. Dia dipersunting oleh seorang aktor Malaysia yang juga anak miliarder, Ashraf Sinclair pada 8 November 2008 di usia 25 tahun.

Baca Juga:
Kayak Kembar, 5 Pasangan Ayah dan Anak Bollywood Ini Mirip Banget

Saat resepsi pernikahan, BCL mengenakan adat Minang dan Melayu. Pernikahannya digelar mewah dan meriah di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Pada tanggal 22 September 2010 Bunga melahirkan anak pertama yang diberi nama Noah Sinclair.

2. Nikita Willy

Nikita Willy (Suara.com/Ismail)

Nikita Willy adalah seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia yang lahir di Jakarta, 29 Juni 1994. Nikita memulai karier di dunia hiburan Indonesia melalui sinetron Bulan dan Bintang saat usianya masih 8 tahun.

Baca Juga:
Changsub BTOB dan Chorong Apink Mesra di MV Solo Perdana 'Gone'

Nikita merupakan sulung dari 2 bersaudara pasangan Henry Willy dan Yora Febrine yang masih mempunyai keturunan darah Minang. Saat ini Nikita Willy berpacaran dengan Indra Priawan dan sering jalan-jalan bareng keliling dunia.

3. Marshanda

Marshanda (Suara.com/Sumarni)

Marshanda yang memulai kariernya di dunia iklan sejak kelas 1 SD ini juga memiliki darah Minang. Marshanda yaitu seorang Minangkabau yang lahir dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan asal Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat.

Sulung dari tiga bersaudara ini lahir di Jakarta pada 10 agustus 1989. Marshanda sudah membintangi banyak sinetron dan menelurkan banyak single. Kekasih Erico Mihardja ini memang dikenal multitalenta.

4. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella (Suara.com/Sumarni)

Laudya Cynthia Bella lahir di Bandung, 24 Februari 1988. Doi memiliki darah Minangkabau dari sang ayah dan Sunda dari sang ibu.

Bella mulai aktif berkarier di dunia hiburan sejak tahun 2002 sebagai model dan bintang sinetron. Di tahun 2004, nama Bella kian melambung sukses dengan bermain di film perdananya, Virgin. Film ini menjadi film Indonesia terlaris di tahun 2004 dengan memperoleh 1,4 Juta penonton.

Laudya Cynthia Bella resmi berhijab pada Februari 2015. Dia dipinang oleh pria berkebangsaan Malaysia, Engku Emran dan resmi menikah pada 8 September 2017. Kini Bella masih aktif di dunia film dan membuka bisnis kuliner dan hijab.

Itu dia 5 aktris berdarah Minang yang cantiknya kebangetan. Minta cepet dipinang nih!

Load More