Komedian Nana Krip. [Capture Youtube]

Matamata.com - Awal tahun ini tak hanya diwarnai kabar gembira dari dunia hiburan, melainkan juga kabar duka. Hingga saat ini, sebanyak lima komedian telah meninggal dunia.

Segala canda tawa dari dunia komedi Tanah Air pun seakan harus diredam untuk sejenak, lantaran sejumlah tokoh yang ikut menghidupkannya telah pergi untuk selamanya. Berikut ini 5 di antaranya:

1. Robby Tumewu

Baca Juga:
Idih, di Balik Rambut Berkilaunya, 5 Artis Ini Ternyata Jarang Keramas

Robby Tumewu meninggal - (Instagram/@debbysahertian54)

Aktor, desainer, sekaligus komedian Robby Tumewu meninggal pada Senin (14/1/2019) di usia 65 tahun. Menurut keterangan aktris Debby Sahertian, rekannya itu meninggal akibat infeksi paru-paru.

 

2. Gebi Ramadhan

Baca Juga:
Sekian Lama Bungkam, Khloe Kardashian Buka Suara Perselingkuhan Tristan

Gebi Ramadhan - (Instagram/@gebi_ramadhan)

Sehari setelah kepergian Robby Tumewu, kabar duka kembali menghantam dunia hiburan Indonesia. Pada Selasa (15/1/2019), komedian muda Gebi Ramadhan meninggal di usia 24 tahun.

Penyebab meninggalnya pelawak tunggal alias stand-up comedian ini adalah penyakit kanker hati. Sebelum meninggal, Gebi sempat berperan dalam film 'Milly & Mamet', yang dirilis pada Desember 2018, dalam kondisi melawan kanker.

 

Baca Juga:
Tanpa Suami, Intip Yuk Baby Shower Meghan Markle di New York

3. Ronaldikin

Ronaldikin meninggal dunia - (Instagram/@milanistiorid)

Kabar duka masih belum berhenti menerpa dunia komedi Indonesia hingga akhir Januari 2019. Sodikin alias Ronaldikin menyusul dua komedian yang telah mendahuluinya.

Pria yang dikenal karena kemiripannya dengan pemain bola Brasil Ronaldinho ini mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (22/1/2019) karena paru-paru basah atau infeksi paru-paru.

Baca Juga:
Bikin Sobat Misqueen Meringis, 6 Geng Artis yang Super Tajir

 

4. Jamaluddin API

Jamal API meninggal - (Instagram/@brandanstory)

Tak banyak yang tahu ketika Jamaluddin alias Jamal API meninggal pekan lalu, tepatnya pada Senin (11/2/2019). Komedian asal Sumatra Utara ini tutup usia karena sakit gula atau diabetes.

Jamal merupakan jebolan Akademi Pelawak TPI (API) 2005. Ajang pencarian bakat melawak ini juga turut mengangkat nama Sule, yang merupakan alumnus dari angkatan 2004.

 

5. Nana Krip

Nana Krip meninggal dunia - (Instagram/@shantysys)

Hingga kini duka masih menyelimuti kalangan pelawak Indonesia. Rabu (20/2/2019) kemarin, komedian senior Nana Krip meninggal. Pelawak 'Sersan Prambors' ini meninggal karena infeksi paru-paru.

Load More