Bella Shofie (Suara.com/Nanda)

Matamata.com - Mahar atau mas kawin merupakan harta yang diberikan oleh pihak laki-laki kepada mempelai perempuan pada saat pernikahan. Bentuk mahar sendiri bisa berupa uang atau barang, tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Mahar menjadi hal yang wajib saat pernikahan. Itu juga bisa menjadi bukti cinta dari laki-laki pada mempelai perempuan.

Biasanya mahar sesuai request dari pihak perempuan. Berikut ini, Matamata.com berikan daftar artis yang dapat mahar mewah saat menikah.

Baca Juga:
5 Artis Cantik Ini Demen Kuliner Ekstrem, Apa Nggak Jijik?

1. Bella Shofie

Bella Shofie (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Saat menikah dengan Suryono pada 2015 lalu, ia mendapat mas kawin berupa cincin berlian dua karat senilai Rp 130 juta. Pernikahan mereka kemudian berakhir setahun kemudian.

2. Raisa Andriana

Baca Juga:
Wow! 7 Artis Tanah Air Ini Gaet Berondong Jadi Teman Hidupnya

Raisa Andriana dan Hamish Daud. (Instagram/@raisa6690)

Menikah dengan Hamish Daud, Raisa Andriana mendapat mahar berupa emas seberat 500 gram yang mencapai Rp 305,5 juta.

3. Bella Luna

Bella Luna (Instagram/@bellalunaferlinn)

Nama Bella Luna mencuat setelah menikah dengan pengusaha bernama Eko Hendro Prayitno yang akrab disapa Nana. Mas kawin yang diterima Bella Luna dari Nana berupa rumah senilai Rp 2 miliar.

Baca Juga:
5 Fakta Jung Joon Young, Artis yang Terlibat Skandal Grup Chat Seungri

Baru berjalan satu minggu, Bella Luna dan Nana berpisah. Sebab saat Nana menikahi Bella Luna, ia masih berstatus sebagai suami Theresia Shirley Chandrawati Rahmat.

4. Aisyahrani

Syahrini (berkacamata) bersama sang adik, Aisyahrani. (Rambiga/Suara.com)

Manajer sekaligus adik kandung Syahrini ini mendapat mahar berupa mobil mewah senilai Rp 1 miliar. Ia menikah dengan pengusaha Jeffry Geovani pada Mei 2012 lalu.

5. Syahrini

Reino Barack dan Syahrini memberikan keterangan terkait pernikahannya. [Suara.com/Ismail]

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack sangat menggemparkan publik saat itu. Mereka menikah secara tertutup di Masjid Tokyo Camii, Jepang, pada 27 Februari lalu.

Tak main-main, Reino Barack meberikan mahar pada Syahrini senilai Rp 40 miliar berupa satu set perhiasan berlian yakni anting drop earrings, gelang 10 karat, cincin 11 karat dan kalung bentuk oval. Cincin nikah yang dipakai Syahrini saja sudah mencapai Rp 10 miliar.

Load More