Ave Maryam. (Youtube/AveMaryamFilms)

Matamata.com - Tak hanya soal heboh Jefri Nichol ditangkap kasus narkoba, sutradara terkenal tanah air yang bernama Robby Ertanto disebut juga menggunakan barang terlarang itu.

Walaupun begitu, sutradara muda yang berusia 36 tahun itu pun telah melahirkan karya film tanah air sejak 11 tahun yang lalu nih.

Pengen lihat ada apa saja film karya dari Robby Ertanto?

Baca Juga:
Teman Jefri Nichol, Sutradara The Exocet Ditangkap Polisi

Berikut 4 sinopsis film karya dari Robby Ertanto yang sudah dirangkum oleh MataMata.com:

1. Ave Maryam (2018)

Ave Maryam. (Youtube/AveMaryamFilms)

Film Ave Maryam menceritakan tentang pengabdian seorang biarawati yang bernama Maryam dan memiliki tanggung jawab dalam mengurus biarawati lansia. Konflik cerita pun muncul saat hadir Romo Yosef di dalam hidup Maryam, keduanya pun terlibat cinta terlarang.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Simu Liu, Pemeran Shang-Chi di Film Marvel

2. Dilema (2012)

Dilema. (Youtube/MovieTrailer)

Robert Ronny, Robby Ertanto Soediskam, Adilla Dimitri, Yudi Datau dan Rinaldy Puspoyo jadi sutradara dalam film yang dirilis pada 2011 ini. Film ini menceritakan tentang karakter penghuni kota Jakarta yang saling berhubungan dan akhirnya menghadapkan mereka kepada dilema batin.

3. 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita (2010)

Baca Juga:
5 Film Indonesia yang Dibintangi Jefri Nichol, Laris Semua!

7 Wanita 7 Hati 7 Cinta. (Youtube/AnakNegeriFilms)

Film ini menceritakan tentang 7 orang wanita dengan latar belakang yang berbeda-beda, masalah hidup dan percintaan. Film ini disutradarai oleh Robby Ertanto dan diperankan oleh deretan artis papan atas tanah air, Jajang C Noer, Marcella Zalianty, Olga Lydia hingga Happy Salma.

4. Takut: Faces of Fear (2008)

Takut : Faces of Fear. (Youtube/MovieTrailers)

Kompilasi film yang juga tampil di festival dunia ini menampilkan karya Robby Ertanto berjudul The List. Film pendek ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang diganggu oleh ilmu santet yang dikirim oleh sang mantan.

Mana nih film Indonesia karya Robby Ertanto yang pengen kamu tonton?

Load More