Fitri Tropica dan Ringgo Agus Rahman. (suara.com)

Matamata.com - Sebelum ngeksis di layar kaca, banyak artis tanah air yang ternyata memiliki bakat jadi penyiar radio loh.

Beberapa artis ini ternyata sudah pandai berkomunikasi dengan pendengar radio sebelum jadi aktor, presenter, hingga komika.

Sambut Hari Radio Nasional, bisa nih kepoin 7 artis yang mulai karier dari penyiar radio tanah air.

Baca Juga:
5 Pasangan Artis Pamer Foto di Ranjang, Langsung Digunjing Deh!

Ada siapa aja nih? Simak rangkuman Matamata.com :

1. Fitri Tropica

Fitri Tropica. (Youtube/Fitrop)

Sosok yang selalu ceria ini sebelumnya adalah penyiar radio sejak kelas 2 SMA jadi penyiar di Radio Ardan, Bandung, Jawa Barat. Tak heran jika berbicara di depan umum, Fitri Tropica selalu tampak pro dan terlihat maksimal.

Baca Juga:
7 Artis Ini Pilih Ganti Nama usai Pindah Agama

2. Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman (Suara.com/Ismail)

Suami dari Sabai Dieter ini juga mengawali kariernya melalui penyiar radio di kota Bandung. Ia pun kemudian dikenal melalui beberapa film hits Indonesia di tahun 2000-an.

3. Pandji Pragiwaksono

Baca Juga:
5 Artis Cantik yang Menikahi Mantan Suaminya Lagi, Siapa Aja?

Pandji Pragiwaksono (Suara.com/Dendi Afriyan)

Pandji Pragiwaksono memang sangat lekat dengan dunia stand up comedy, namun ia memulai karier di tahun 2003 dari penyiar di Hard Rock FM Bandung.

4. Annisa Pohan

Annisa Pohan (Suara.com/Ismail)

Sebelum dilirik jadi model iklan hingga presenter olahraga, Annisa Pohan ternyata merupakan salah satu penyiar di radio OZ 103.1FM, Bandung loh.

5. Desta

Keluarga Desta. (Instagram/@natasharizkynew)

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini melejit saat jadi drummer Clubeighties. Namun, jauh sebelum itu Desta sudah mengawali karier sebagai penyiar radio di Prambors FM. Sampai saat ini pun, ia masih siaran radio walau jadi host di salah satu tv swasta.

6. Choky Sitohang

Choky Sitohang dan Melissa Aryani (Suara.com/Ismail)

Siapa sih yang nggak kenal MC kondang yang satu ini? Choky Sitohang ternyata memulai karier dari penyiar radio loh. Ia pernah siaran di Oz Radio Bandung, Jawa Barat, pada tahun 1999 silam

7. Sarah Sechan

Sarah Sechan. (Youtube)

Sosok yang dikenal jadi presenter dan pemain film ini ternyata pernah menggeluti dunia penyiar radio. Yap, Sarah Sechan sebelumnya ngeksis siaran di Hard Rock FM loh.

Load More