Afgan. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Tak hanya tertarik pada dunia musik saja, sederet musisi tanah air ternyata juga melirik industri perfilman untuk berkarya.

Nggak cuma satu dua, ada 5 sosok musisi tanah air yang akhirnya terjun di bidang perfilman sebagai sutradara loh.

Penasaran nggak nih dengan sosok musisi yang juga jadi sutradara film ini?

Baca Juga:
Gelar Konser Nostalgia Musisi 90an, Ini Tujuan Mulia Raffi Ahmad

Berikut 5 sosoknya yang telah Matamata.com rangkum :

1. Afgan

Afgan (Suara.com/Sumarni)

Afgan menjadi salah satu penyanyi yang pernah jadi sutradara loh. Ia menyutradarai film berjudul Gila Jiwa pada tahun 2013. Hal ini bukan perdana bagi pelantun lagu Terima Kasih Cinta, pasalnya ia pernah membuat film pendek di bangku SMA.

Baca Juga:
Bukan Kaleng-Kaleng, 6 Musisi Tanah Air yang Dikontrak Label Amerika

2. Anggy Umbara

Anggy Umbara bersama sepeda gunungnya. [Instagram]

Sebelum jadi sutradara terkenal dengan deretan film Indonesia yang tembus berjuta-juta penonton, Anggy Umbara merupakan salah satu anggota band metal bernama Purgatory. Posisinya kala itu menjadi seorang DJ.

3. Tompi

Baca Juga:
Haru dan Energi Magis Musisi di Hari Kedua Prambanan Jazz Festival 2019

Tompi [Revi/MataMata.com]

Selain jadi dokter dan penyanyi, sosok yang satu ini baru saja menjadi sutradara film Pretty Boys. Yap, cita-cita terdalamnya sebenarnya tertarik dalam dunia teater dan yang lainnya. Setelah Pretty Boys, ia ditawari 3 judul film yang sampai saat ini belum ia pilih.

4. Aryo Wahab

Musisi sekaligus aktor Aryo Wahab. [Matamata.com/Ismail]

Anggota dari The Dance Company ini juga pernah menjajal kursi sutradara dalam film pendek yang berjudul Nathalie's Instinct. Ia pun pernah terlibat dalam salah satu workshop film tahun 2010 bersama Garin Nugroho.

5. Piyu Padi

Piyu Padi. (Youtube/EmotionEntertainment)

Tak hanya eksis jadi gitaris, Piyu ternyata juga pernah jadi seorang sutradara dalam film berjudul Jernih dan Aku Cinta Kamu. Film yang satu ini dimainkan oleh Gofar Hilman, Lukman Sardi hingga Manohara.

Load More