Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Study Abroad Seminar AIESEC UPN "Veteran" Yogyakarta. (Istimewa)

Matamata.com - AIESEC UPN belum lama ini menggelar acara Study Abroad Seminar (SAS), pada 27 September 2019 di Gedung Rektorat, UPN "Veteran" Yogyakarta.

SAS ini diselenggarakan organisasi AIESEC ini menawarkan banyak cara untuk melanjutkan studi di luar negeri. Event ini bekerja sama dengan Kantor Urusan Internasional UPN "Veteran" Yogyakarta.

Tidak hanya memberikan informasi tentang studi di luar negeri saja, event ini juga memberikan motivasi untuk para peserta agar tidak ragu untuk melangkah keluar dari zona nyaman.

Baca Juga:
Berpartisipasi di AIESEC UPN Veteran, Mahasiswi Asing Puji Budaya Indonesia

Selain itu, diberitahukan juga ketentuan yang harus dipenuhi. Seperti skor TOEFL yang harus mencapai 500.

“Berguna banget ya seminar ini. Kebetulan saya juga lagi cari-cari beasiswa, jadinya cocok.” Kata Ghina Rifqia, salah satu peserta.

Study Abroad Seminar AIESEC UPN "Veteran" Yogyakarta. (Istimewa)

Kali ini, SAS diisi speaker berkompeten yang ilmunya nggak kaleng-kaleng. Antara lain Ratna Prabandari selaku Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa LPDP, Rukmowati Brotodjojo, selaku Kepala KantorUrusan Internasional UPN "Veteran" Yogyakarta dan Herra Dwi Magfiroh selaku Local Committee President AIESEC UPN.

Baca Juga:
Spekta! AIESEC UPN Veteran Yogyakarta Gelar Festival Budaya Lintas Negara

SAS juga kedatangan Campus France dan M Rifky Wicaksono, penerima beasiswa Oxford University.

“Alhamdulillah, acaranya lancar dan informasi yang dibagikan berjalan dengan baik.” Kata Munadia Rosyada selaku panitia Study Abroad Seminar.

Load More