Ariel Tatum dan Vidi Aldiano. (suara.com)

Matamata.com - Tanggal 10 Oktober, merupakan peringatan Hari Kesehatan Jiwa Internasional. Kesehatan mental sendiri jadi salah satu isu yang berkembang dan hangat untuk dibahas akhir-akhir ini, terlebih untuk para selebriti.

Deretan selebriti muda tanah air pun ternyata peduli bahkan membahas isu penting yang satu ini.

Beberapa dari mereka tak segan membagi pengalaman tentang kondisi kejiwaan yang dihadapi.

Baca Juga:
Sudah Jadi Hot Mom, Cantiknya 5 Selebriti Korea Bak Masih Gadis

Ada siapa aja? Simak selengkapnya rangkuman Matamata.com kali ini :

1. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Dalam unggahan video Youtube Raditya Dika, Vidi Aldiano pernah membahas soal panic attack yang ia hadapi. Tak hanya itu saja, ia pun membeberkan bagaimana menyikapi soal kesehatan mental juga.

Baca Juga:
Sedih Banget, 3 Selebriti yang Kehilangan Anak di Dalam Kandungan

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Peduli soal kesehatan mental, Rachel Vennya bahkan membuat sebuah exhibiton bertajuk Raven Is Odd. Event yang satu ini digelar selama sebulan dan bekerjasama dengan deretan seniman Indonesia. Tak biasa, exhibition ini membahas soal kesehatan mental loh.

3. Ariel Tatum

Baca Juga:
Anaknya Bakal Seumuran, 4 Selebriti Lahiran di Awal Oktober 2019

Artis Ariel Tatum. [suara.com/Ismail]

Sosok yang satu ini menjadi salah satu pembicara dalam workshop di Hari Kesehatan Jiwa. Ia akan ikut berdiskusi dengan Liza Marielly Djaprie, M.Psi, CH. untuk membahas isu psikologis dan kesehatan mental. Ariel Tatum memang pernah buka-bukaan soal gangguan kecemasan yang ada pada dirinya.

4. Awkarin

Awkarin. (Suara.com/Revi C Rantung)

Selebgram yang satu ini acapkali membahas soal kesehatan mental. Ia pun menceritakan pengalaman masa lalunya saat SMA yang depresi melalui highlight Instagram story miliknya. Bahkan, ia mengajak semua orang untuk lebih peduli dengan kesehatan mentalnya.

5. Marshanda

Artis Marshanda. [MataMata.com/Yuliani]

Artis sinetron yang satu ini juga mengalami bipolar disorder yang membuatnya jadi lebih hiperaktif. Setelah paham dan bisa menerima kekurangannya, ia saat ini lebih banyak berbagi pengalaman tentang kesehatan mental dan mengajak penggemarnya agar ikut peduli akan hal tersebut.

Load More