Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Gita Gutawa (Suara.com/Nanda)

Matamata.com -  Aluna Sagita Gutawa atau yang lebih dikenal dengan nama Gita Gutawa sudah jarang terlihat di layar kaca usai lulus mengemban pendidikan S2 di London,

Kabarnya putri konduktor Erwin Gutawa itu sedang menjalani profesi barunya sebagai seorang guru. Bahkan dia mengajar di sebuah perusahaan teknologi edukasi yang menyediakan fasilitas sistem pembelajaran daring, implementasi pendidikan jarak jauh.

Baca Juga:
Selfie saat Kerja, Gaya Hijab Mulan Jameela Disebut Mirip Guru SD!

"Aku kebetulan mengajar bahasa Indonesia. Banyak pilihan pelajaran. Aku sendiri memutuskan mau banget mengajar bahasa Indonesia. Padahal ini itu pertama kali banget aku ngajar sih," kata Gita Gutawa saat di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Vadi Akbar dan Gita Gutawa tampil acara pembukaan Castle Burg Welterode, Jerman, 15 September lalu. [istimewa]

Perempuan 26 tahun itu, mengaku tertarik mengajar Bahasa Indonesia karena banyak orang yang meremehkan aturan dalam berbahasa Indonesia.

"Bahasa Indonesia itu sangat penting. Kadang pun banyak yang meremehkan mungkin karena sudah biasa ngomong. Jadi, aturan mungkin banyak yang suka dilupakan," ungkapnya.

Baca Juga:
Dari Guru SD sampai Aktor Ternama, Intip 6 Transformasi Ryu Jun Yeol yuk!

Meski mengaku baru sekali mengajar, Gita Gutawa sangat menikmati menjadi seorang guru. Dia dapat bekerja sambil belajar.

"Tapi menyenangkan materi-materinya sangat menarik sekali. Jadi, kita sebenarnya baca juga. Jadi kita kayak belajar lagi sebenarnya," jelas Gita Gutawa. [Evi Ariska]

Baca Juga:
Bongkar Isi Tas, Wajah Nagita Slavina Disebut Mirip dengan Gita Gutawa

Load More